Tabrak pensiunan polisi hingga tewas, Susena belum diusut

Tabrak pensiunan polisi hingga tewas, Susena belum diusut
Ilustrasi Kecelakaan. ©2014 Merdeka.com
NEWS | 8 Desember 2015 12:11 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kasus kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang pensiunan polisi, di jalan Wonogiri-Sukoharjo, Minggu (6/12) lalu, masih bergulir. Namun, polisi belum menetapkan tersangka dalam tabrakan melibatkan pengendara sepeda motor Harley Davidson, Susena (39), mengakibatkan seorang pensiunan polisi, Dulmudi (71), yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun dan meninggal di tempat.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi mengatakan, Susena hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit dr Muwardi, Solo.

"Kondisinya masih syok dan belum bisa dimintai keterangan. Pengendara moge masih sebatas saksi dan kami tidak mau terburu-buru menetapkan seseorang sebagai tersangka. Jadi kita tunggu hasil pemeriksaannya dulu," kata Maryadi, Selasa (8/12).

Maryadi menambahkan, polisi akan meminta keterangan Susena setelah kondisi kesehatannya membaik. Selain pengendara moge, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi berada di lokasi kejadian. Menurut dia, anggota rombongan Harley Davidson yang melaju kencang dari Wonogiri menuju Solo juga akan dimintai keterangan.

"Saat kejadian, Susena tertinggal di belakang rombongan besar, sehingga dimungkinkan kendaraannya dipacu kencang untuk menyusul rombongan. Kami akan mengumpulkan keterangan dari para saksi, baik warga maupun pengendara moge. Semua akan dikumpulkan dan dianalisis untuk menetapkan tersangka," ujar Maryadi.

Kecelakaan maut menewaskan Dulmudi terjadi di ruas jalan Sukoharjo-Wonogiri, tepatnya di Desa Begajah, Sukoharjo, Minggu (6/12) pekan lalu. Korban saat itu tengah menyeberangi jalan raya dengan sepeda motor Suzuki Shogun.

"Korban menyeberang dengan sepeda motornya. Dari arah selatan atau Wonogiri ada pengendara motor gede jenis Harley Davidson. Susena, salah satu pengendara moge, kaget melihat ada pengendara sepeda motor yang menyeberang. Karena tidak bisa menguasai berat dan kecepatan moge, Suseno menabrak korban hingga meninggal. Sedangkan Susena sendiri itu hanya mengalami luka ringan saja," ucap Maryadi.

(mdk/ary)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami