Tabrak Tronton di Depan, Truk Bermuatan Gula Ringsek

PERISTIWA | 26 Juni 2019 10:05 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (26/6) dini hari. Sebuah truk kontainer bermuatan gula cair menabrak truk bermuatan material yang berjalan searah di depannya.

Akibatnya bagian depan truk berplat nomor H 1453 GA tersebut hancur. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi truk, Yoga (27) dan kru lainnya selamat dan tidak mengalami luka. Kendati demikian Yoga yang masih terlihat shock belum bisa bercerita banyak.

"Saya tidak ngantuk, ada mobil yang ngerem mendadak di depan dan saya langsung banting stir ke kanan. Alhamdulillah kita sehat semua," ujar Yoga saat ditemui merdeka.com di lokasi kejadian.

Guntur, ayah Yoga menambahkan, truk yang dikemudikan anaknya sedang mengangkut gula cair. Mereka berangkat dari Semarang menuju Wonogiri. Namun nahas, di tengah perjalanan mengalami kecelakaan.

"Tadi itu ada mobil kargo di depan kita. Mereka ngerem mendadak, saya nggak tahu ada apa. Ini urusannya sudah kita selesaikan, baik dengan polisi maupun korban," jelasnya.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni mengungkapkan, kecelakaan terjadi antara truk tronton bermuatan gula cair dengan truk tronton bermuatan material tidak dikenal. Akibatnya muatan truk kontainer berupa gula cair tumpah di jalan dan mengganggu lalu lintas.

"Kami sudah minta bantuan DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) melakukan penyemprotan jalan bekas tumpah an gula cair," pungkas dia.

Baca juga:
Ipda Tatang, Polisi Ganjal Tronton Rem Blong Dihadiahi Motor Dinas Baru
Aksi Heroik Ipda Tatang Ganjal Tronton Rem Blong Pakai Motor Dinas Cegah Kecelakaan
Truk Tangki Bekas Muat Minyak Goreng Meledak, Satu Pekerja Tewas
Truk Bermuatan Semen Terjun ke Sawah di Solok, Sopir Tewas Terjepit
Truk Kecelakaan di Jalur Puncak Bogor, Belasan Siswa SMK Terluka
Gagal Masuk Kapal Ferry, Tronton Angkut 24 Ton Semen Curah Tenggelam di Penajam
Aptrindo: 70 Persen Kecelakaan di Jalan Tol Libatkan Kendaraan Truk

(mdk/eko)