Tabrak Trotoar dan Pagar Gereja, Pengendara Motor di Jayapura Tewas

Tabrak Trotoar dan Pagar Gereja, Pengendara Motor di Jayapura Tewas
Kecelakaan tunggal sepeda motor di Jayapura. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 27 Oktober 2021 04:30 Reporter : Richard Jakson Mayor

Merdeka.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Abepura, Kotaraja, Jayapura, Selasa (26/10) dini hari. Seorang pengendara sepeda motor yang diduga dalam pengaruh minuman keras tewas sedangkan rekannya luka-luka dalam peristiwa itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, korban tewas bernama Sirulasiar Yane (29). Sementara korban luka ringan yaitu Yoris Swingli Moar (29).

Sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Sirulasiar menabrak trotoar dan pagar Gereja GPDI Pisga Kali Acai, Distrik Abepura.

"Kasus laka tunggal ini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Abepura, di mana para saksi telah dimintai keterangan, dan barang bukti telah diamankan, serta korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, " ujar Kasat Lantas Polresta Jayapura kota AKP Viky Pandu Widhapermana.

Sirulasiar meninggal dunia dengan kondisi dahi kepala robek dan pecah, luka lecet pada tangan kiri dan kaki kiri. Sementara Yoris mengalami luka lecet di bagian siku kiri, lutut kaki kanan serta memar pada badan bagian belakang.

"Diduga pengendara motor meninggal dunia lantaran terkena benturan keras di bagian kepala yang saat itu menabrak trotoar dan pagar depan gereja GPDI Pisga Kali Acai," sebut Viky.

Dia memaparkan, sebelum kecelakaan itu, Sirulasiar dan Yoris melaju dengan kecepatan tinggi dari arah traffic light Abepura menuju Kotaraja. Mereka dalam pengaruh minuman keras. "Sesampainya di Jembatan Kali Acai, pengendara motor menghindar jalan rusak sehingga mengambil jalur kiri dan hilang kendali yang mengakibatkan motor yang digunakan menabrak trotoar jalan kemudian menabrak pagar depan gereja GPDI Pisga," pungkasnya. (mdk/yan)

Baca juga:
Lima Korban Kecelakaan Transjakarta Masih Dirawat di RS Polri
VIDEO: Kronologi Lengkap Kereta LRT Jabodebek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur
Polisi Ralat Jumlah Korban 2 Bus Transjakarta Tabrakan: 2 Meninggal, 31 Luka
Kemenhub Sayangkan Insiden Tabrakan LRT Jabodebek di Cibubur
Tabrakan LRT Jabodebek di Cibubur Diduga karena Langsiran Terlalu Cepat
Kondisi Ringsek Kereta LRT Jabodebek Usai Tabrakan di Cibubur

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami