Tahun Baru 2020, Ridwan Kamil Minta Warga Doakan Jabar Juara Lahir Batin

Tahun Baru 2020, Ridwan Kamil Minta Warga Doakan Jabar Juara Lahir Batin
PERISTIWA | 1 Januari 2020 09:29 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengisi malam pergantian tahunnya dengan bermuhasabah dan berdoa bersama di Masjid Al Istikmal, Kabupaten Pangandaran. Dalam kegiatan tersebut, secara khusus ia meminta agar warga mendoakan Jawa Barat juara lahir dan batin.

"Saya cuma minta doakan Jabar juara lahir batin, tidak hanya fisik dan ekonominya, tapi umatnya ahli agama," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Rabu (1/1).

Emil menyebut bahwa malam pergantian tahun memang sebaiknya diisi dengan kegiatan positif seperti introspeksi diri dibanding melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Ia pun meminta agar masyarakat senantiasa mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan.

"Syariat saya dalam menghadapi tahun baru, rajin berkumpul dengan orang baik, iman dijaga, amal saleh dikerjakan, kebaikan disyiarkan dan saling menasihati, maka Insyaallah akan menjadi orang yang lebih baik. Kemudian syukuri juga nikmat kesehatan, nikmat silaturahim, nikmat Iman Islam dan banyak lagi nikmat lainnya," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Ia menjelaskan bahwa semua manusia...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami