Tak bisa berenang, 2 pemancing di Klungkung tenggelam di bekas galian C

Tak bisa berenang, 2 pemancing di Klungkung tenggelam di bekas galian C
ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com
PERISTIWA | 31 Oktober 2017 23:48 Reporter : Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Dua pemuda hilang saat berada di area bekas Galian C Desa Gunaksa Klungkung Bali. Diduga keduanya tenggelam saat memancing di kubangan tersebut. Kepala Pelaksana badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada menjelaskan, kedua pemancing yang bekerja sebagai buruh bangunan diketahui bernama Muhlas (19) dan Farid (17).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat korban bersama enam temannya hendak menyeberangi kubangan menuju dermaga untuk menangkap ikan sekitar pukul 15.00 WITA, Selasa (31/10).

"Karena dua korban tidak bisa berenang akhirnya kedua orang tersebut terseret arus dan tenggelam. Selanjutnya enam orang teman lainnya berusaha menolong korban, namun karena arus sangat deras kedua korban langsung menghilang," kata Widiada.

Setelah mencari kedua korban dan tidak ditemukan, dua rekan korban bernama Rudi (20) dan Rasi (22) mendatangi Polsek Dawan untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dia menerangkan, pencarian awal dilakukan menggunakan perahu BPBD Kabupaten Klungkung beserta anggota Polair Polres Klungkung dengan menarik tali pengait jangkar, dan berhasil menemukan jenazah Farid pukul 15.45 WITA.

"Korban atas nama Farid berhasil kita evakuasi namun dia sudah meninggal dan mayat korban kami bawa ke RSUD Klungkung," ungkapnya. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami