Tak Diberi Uang, Pemuda di OKU Selatan Bunuh Ibu Kandung Saat Cuci Pakaian

PERISTIWA » MALANG | 25 Februari 2019 22:35 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Anak durhaka, begitu kalimat yang pantas ditujukan kepada Edian Saputra (23) setelah membunuh ibu kandungnya sendiri, Marlina (40). Motifnya pun terbilang sepele, hanya karena kesal tak diberi uang.

Peristiwa itu bermula saat pelaku meminta uang kepada ibunya yang sedang mencuci pakaian di kamar mandi rumahnya di Desa Kemu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, Senin (25/2). Lantaran masih sibuk, korban belum bisa memenuhi keinginan pelaku.

Pelaku pun kesal. Dia mengambil kayu balok yang langsung memukuli ibunya itu membabi buta. Korban pun tewas di tempat akibat luka berat di bagian kepala.

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Kurniawi H Barmawi mengungkapkan, pihaknya mengamankan tersangka di TKP usai kejadian. Tersangka kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Pulau Beringin.

"Benar, siang tadi kita amankan tersangka pembunuhan dengan korban ibu kandungnya sendiri. Korban tewas karena dipukul menggunakan kayu sebanyak sepuluh kali," ungkap Kurniawi, Senin (25/2).

Dari pemeriksaan sementara, kata dia, motif pembunuhan karena tersangka sakit hati tidak diberikan uang oleh korban. Barang bukti diamankan berupa sebalok kayu ukuran 6x8 sentimeter dengan panjang 60 sentimeter.

"Tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana seumur hidup penjara," pungkasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Kesal Sering Disalahkan, Istri Bunuh Suami Saat Tertidur
Mayat Wanita di Pantai Teluk Awur Diduga Korban Pembunuhan di Kendal
Gara-Gara Tak Boleh Lihat HP, Suami di Bengkulu Bunuh Istri yang Sedang Hamil
Pelimpahan Tahap 2, Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Diserahkan ke Jaksa
Polda Metro Limpahkan Berkas Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi ke Kejari
Warga Kendungkandang Malang Tewas Dicelurit Tetangga Gara-gara Sapi Mati

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.