Tak dilaporkan, polisi tetap telusuri kematian mahasiswa Atma Jaya

PERISTIWA | 26 Oktober 2015 20:28 Reporter : Muchlisa Choiriah

Merdeka.com - Meski belum mendapatkan laporan, pihak kepolisian tetap akan membantu penyelidikan meninggalnya Danil Vicli Pardamean Tambunan (18), mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atmajaya Jakarta angkatan 2015, usai melakukan Kegiatan Mahasiswa Bela Negara atau Resimen Mahasiswa (Menwa).

"Investigasi internal itu sah-sah saja dilakukan oleh pihak Universitas Atma Jaya. Namun polisi akan tetap melakukan pengawasan terhadap investigasi itu," Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, Senin (26/10).

Iqbal menjelaskan, untuk tewasnya Daniel yang sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, pihak Polres Metro Jakarta Selatan akan turun tangan membantu penyelidikan.

"Meski tak ada laporan, mau tak mau kami tetap monitoring. Nantinya Polres Metro Jakarta Selatan akan turun menyelidiki kasus tersebut, apakah ada tindak pidana atau tidak di dalamnya," ucapnya.

Lanjut Iqbal, Polres Metro Jakarta Selatan mulai selasa (27/8) besok akan turun menyelidiki kasus ini di Universitas Atma Jaya sebagai tempat yang diisukan penyebab meninggalnya korban.

Sebelumnya, Daniel Vicli Pardamean Tambunan, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya angkatan 2015 dikabarkan meninggal dunia pada Senin (26/10) dini hari usai melaksanakan Pra Pendidikan Dasar Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Negara (Menwa) bersama 16 peserta lainnya, yang dilaksanakan pada Kamis (22/10) hingga Minggu (25/10) lalu di Unika Atma Jaya.

Mengenai kabar tersebut, pihak Unika Atma Jaya mengaku masih mencari informasi dengan membentuk tim kecil untuk mengetahui penyebab meninggalnya Daniel. Pihaknya tak meminta bantuan pihak kepolisian, karena menurutnya masih bisa menyelesaikan mahasiswa ajarannya itu sendiri. (mdk/ren)

Baca juga:

Usai ikut kegiatan Menwa mahasiswa Atma Jaya meninggal dunia

Serangan jantung diduga penyebab kematian Menwa UGM

Anggota Menwa UGM meninggal kelelahan

Kemenhan hidupkan lagi Resimen Mahasiswa pada 2015

Ini alasan Resimen Mahasiswa diaktifkan kembali

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.