Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Terigu Mundur dan Masuk ke Selokan di Cimanggis

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Terigu Mundur dan Masuk ke Selokan di Cimanggis
Truk Muatan Terigu Masuk ke Dalam Selokan. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie
NEWS | 5 Juli 2021 16:49 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sebuah truk dengan muatan terigu hampir sekira 10 ton telah masuk ke dalam selokan di Jalan Setu Pedongkelan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Lagi nanjak tiba-tiba mundur enggak kuat mobilnya," kata Ayub Rosadi yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian saat dihubungi, Senin (5/7).

Pria usia 27 tahun ini menjelaskan, baru kali ini saja kejadian itu terjadi di dekat rumahnya. Hal ini dikarenakan, adanya kebijakan PPKM Darurat yang membuat para pengendara memilih jalan perkampungan atau pemukiman warga.

"Ini kan PPKM pada ditutup, jadi pada lintas lewat kampungan sini. Jadi PPKM masuk, jadi truk pada lewat sini semua, angkot-angkot jadi pada lewat sini semua," jelasnya.

"Ini kan dia paling jalannya lewat dari air mancur itu, Cibubur, terus Gandaria, Pekayon, Setu Pedongkelan, tembusnya di Asrama Brimob. Dia mau antarnya ke Asrama Brimob katanya," sambungnya.

Saat kejadian itu pun disebutnya dalam keadaan tidak terlalu ramai, sehingga saat truk itu mundur karena tidak kuat menanjak. Hanya menabrak satu mobil bak yang ada di belakangnya saja.

"Masih sepi sih untungnya, pertama sih sebelum kejadian mah masih ramai lalu lalang pada lewat. Jadi cuma mobil itu saja yang kena. Agak ke samping dikit sih, soalnya kenek yang ditabrak itu sempat keluar," ujarnya.

Meski sang kenek dari mobil bak tersebut sempat turun, akan tetapi sopir mobil bak itu sendiri tidak sempat untuk turun dari mobil dan menyebabkan dirinya terhimpit.

"Mobil cuma kaca pecah, cuma itu saja. Ya langsung buang ke kiri ke kali. Cuma sopir (bak) kejepit, korban (jiwa) Alhamdulillah enggak ada. Enggak luka parah," sebutnya.

Kini, mobil tersebut sudah dilakukan evakuasi atau sedang dalam penanganan oleh petugas derek mobil sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ini masih dievakuasi pengangkatan saja, sama ada petugas derek dari jalan tol gitu, Jasamarga," tutupnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Truk Tangki Pertamina Seruduk Warung Kopi di Aceh Timur, 2 Warga Terluka
Ada Penanganan Kecelakaan Truk, Tol Japek KM 57 Arah Cikampek Padat
Truk Tronton Mendadak Belok Kanan, Mahasiswa di Kupang Tewas Tergilas
Truk Bawa 25 Penumpang di Ende Terperosok ke Jurang 16 Meter, 4 Orang Tewas
Mobil Wakapolres Lampung Utara Kecelakaan di Tol Sumatera, Sopir Truk Kabur
Penumpang Motor Tewas Terlindas Truk di Fly Over Cibodas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami