Tak Lagi Jabat Menteri Pertanian, Amran Sulaiman Pulang ke Sulsel Jadi Pengusaha

PERISTIWA | 25 Oktober 2019 11:49 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Andi Amran Sulaiman secara resmi menyerahkan jabatan sebagai Menteri Pertanian (Mentan) yang telah diemban selama periode 2014-2019 kepada Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam sambutannya Amran mengatakan terima kasih pada jajaran Kementerian Pertanian yang telah bekerja bersamanya selama lima tahun ini. Ia juga menyampaikan pamit untuk pulang ke Sulawesi Selatan.

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua. Kita telah bersama lima tahun, kita menghadapi berbagai kendala, Alhamdulillah kita bisa ketemu sehat wal afiat terkhusus untuk serah terima jabatan ini. Kami pamit langsung pulang kampung, berbakti dari pinggiran," ujar Amran di kantor Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

Amran mengaku akan kembali menjadi pengusaha di daerah tempat dia lahir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Amran menghadiri serah terima jabatan (sertijab) pagi ini dengan mengenakan busana batik merah, dan didampingi istrinya Martati yang mengenakan busana kebaya hijau.

Amran percaya, sektor pertanian akan lebih baik lagi ditangan Syahrul karena Ia sudah sering kali mendiskusikan masalah pertanian bersama.

"Saya tau Pak Syahrul beliau saudara saya, kakak saya. Sering kami diskusi pertanian, kami yakin beliau bisa membawa pertanian lebih baik lagi. Kami siap kapan saja dipanggil, kami siap untuk membantu kementerian Pertanian Republik Indonesia," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Serah Terima Jabatan Menteri Pertanian, Ini Kesan Amran ke Syahrul Yasin Limpo
Mereka yang 'Tergusur' dari Kabinet Baru Jokowi
PR Besar Mentan Amran Versi Faisal Basri
Mentan Amran: Sebentar Lagi Kita Swasembada Gula
Stok Beras 2,5 Juta, Menteri Amran Tegaskan Cukup Penuhi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.