Tak Merestui, Ini Harapan Amien Rais Buat Menhan Prabowo

PERISTIWA | 28 Oktober 2019 06:41 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais angkat bicara mengenai Prabowo Subianto yang memilih menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Amien Rais dirinya sempat bertemu dengan Prabowo dan membahas tentang keputusan mantan Capres itu.

Amien Rais mengatakan dirinya tak memberi restu kepada Prabowo untuk menjadi Menhan di kabinet Presiden Jokowi. Meskipun demikian Amien Rais juga menyebut dirinya tak menolak jika jabatan Menhan diambil oleh Prabowo.

"Kalau saya itu bapaknya Prabowo saya merestui (memberi restu). Saya enggak merestui, tidak apa, tidak menolak, tidak melawan juga," ujar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Minggu (27/10) malam.

Amien Rais menuturkan bahwa dirinya meminta agar Prabowo mengemban tugas sebagai Menhan sesuai dengan cita-cita bangsa.

"Ya, saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo. Kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," urai Amien Rais.

Amien Rais menilai saat ini Indonesia memiliki sejumlah masalah kedaulatan. Amien Rais menyebut saat ini banyak terjadi intrusi dari negara asing yang menyebabkan sebuah bangsa tak berdaulat.

"Pertahanan itu defence, sesuatu yang sangat penting. Jadi dalam zaman sekarang ini banyak sekali kedaulatan nasional berbagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing tetapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis bahkan lenyap," papar Amien Rais.

"Indonesia ada gejala seperti itu jika tidak hati-hati kita harus betul-betul apa saja kelemahan kita negara yang agak masih agak lemah di bidang militer, bidang ekonomi, bidang diplomasi dan lain sebagainya. Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance," sambung Amien Rais. (mdk/eko)

Baca juga:
Jadi Pembicara di Ponpes Solo, Gibran Hadiahi Santri Baju Bergambar Jokowi-Prabowo
Desmond Duga Prabowo Tak Senang dapat Wamen Tidak Berbasis Militer
VIDEO: Sandiaga Optimis Perpecahan Masyarakat Hilang Setelah Prabowo Jabat Menhan
Canda Prabowo ke Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono: Sudah Kamu yang Kerja, Aku Tidur
'Ramalan' Komandan Kopassus Sintong Panjaitan Soal Prabowo 34 Tahun Lalu Terbukti
VIDEO: Kedekatan Prabowo dan Ryamizard, Sahabat Lama yang Saling Jaga Rahasia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.