Tak nafkahi keluarga 3 tahun, guru di Bau-Bau dipolisikan istri

Tak nafkahi keluarga 3 tahun, guru di Bau-Bau dipolisikan istri
PERISTIWA | 15 Maret 2016 09:44 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Seorang guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, dilaporkan istrinya ke polisi karena tak memberi nafkah. Guru berinisal AL (43) diduga tidak memberikan nafkah kepada keluarganya selama tiga tahun.

Kanit Reskrim Polsek Murhum Kota Bau-Bau, Bripka Asraruddin mengatakan, setelah menerima laporan dari istri WN (45), petugas langsung memeriksa sejumlah saksi dan menetapkan AL sebagai tersangka.

"Dari laporannya korban sudah tidak diberi nafkah selama tiga tahun oleh suaminya, termasuk biaya sekolah anaknya juga tidak dibiayai oleh bapaknya itu. Namun kami masih dalami pemeriksaannya, sehingga kita juga belum melakukan penahanan terhadap tersangka," ujar Asraruddin, di Bau-Bau Selasa (15/3), dikutip dari Antara.

Asraruddin mengatakan, dalam kasus itu, AL dijerat dengan undang-undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Namun, dia tidak ditahan karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun.

Akibat perbuatannya itu, AL disangkakan melanggar pasal 49 huruf a nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dengan ancaman tiga tahun penjara. (mdk/ary)

Kepala Distrik di Jayapura tusuk kelamin istri pakai pecahan botol

Banda Aceh rawan kasus KDRT, tertinggi ada di Baiturrahman

Ibu di Jepang hukum anak makan 30 bangkai ikan mas koki

Akibat tendang ibu hamil, pria ini dihukum 9 bulan penjara

Caddy Golf dimartil suami di Bandara Soekarno-Hatta

PN Tangerang vonis 5 bulan suami yang minta istri diet dan threesome

Kesal ditelepon saat pesta miras, suami pukuli istri berkali-kali

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami