Tak paham masalah, Gubernur Ganjar ikut-ikutan masalah Fadli Zon

PERISTIWA | 5 November 2015 14:44 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dianggap ikut-ikutan dalam laporan Fadli Zon kepada aktivis antikorupsi, Ronny Maryanto terkait dugaan money politic Pemilu 2014. Fadli menegaskan bahwa Ganjar tidak mengetahui duduk masalah itu.

"Ganjar ini enggak mengerti masalahnya, duduk masalah. Kemarin saya telpon Ganjar, saya kasih tahu background-nya. Dia kan komentar nggak tau duduk masalahnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11).

Dalam masalah ini, kata Fadli, Ronny tidak ada niatan baik untuk berdamai. Padahal dia mengklaim telah mengajukan pertemuan guna membahas kasus ini.

"Tapi pihak tekait tidak ada permintaan apapun ke saya, tak pernah minta dicabut, minta ketemu, nggak minta apa-apa. Saya sudah tawarkan (ketemu), dua hari lalu melalui seseorang, selesaikan," ujarnya.

Kasus ini sudah berlangsung setahun. Fadli menjelaskan, dirinya dituduh bagi-bagi uang sebesar Rp 50.000 kepada pengemis saat momentum Pemilu.

Fadli juga sempat melaporkan sebuah media online nasional ke Bareskrim Mabes Polri atas berita tersebut. Namun, dia tidak menggugat media itu lantaran diberi ruang berupa hak jawab.

Justru berita itu dijadikan pihak tertentu menjadi laporan. Sehingga dirinya melakukan laporan balik terhadap dugaan money politic itu. Apalagi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) saat itu tidak menyatakan adanya bukti dalam bagi-bagi uang itu.

(mdk/did)