Tak Pakai Baju dan Teriak-Teriak di Jalanan Jembrana, WN Australia Diamankan

PERISTIWA » MAKASSAR | 19 Juli 2019 22:06 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama James Antony Burnell (59) diamankan petugas Satpol PP Jembrana karena meresahkan masyarakat di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Bule yang diduga depresi ini, diamankan petugas karena mengganggu warga dengan bertelanjang dada sambil marah-marah serta teriak-teriak di jalanan.

"Iya modelnya seperti itulah, bingung dan teriak-teriak dan telanjang dada dia maunya. Kemudian, kita amankan dan sempat juga dibawa ke Polres (Jembrana) karena situasinya tidak memungkinkan dibawa lagi ke Satpol PP," kata Kadek Agus Arianta selaku Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Jembrana, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (19/7).

"Karena ini adalah tamu dan secara keimigrasian dia sah dan kita tahu dia kondisi seperti itu. Iya kita bawa ke rumah Sakit (RSU Negara), karena kita tidak bisa menanganinya hanya medis yang bisa," imbuh Agus.

Arianta juga tidak berani memastikan bahwa bule tersebut kehabisan uang. Karena bule itu sudah sering melakukan wisata ke Bali.

"Kurang mengerti dan saya tidak berani mengorek itu. Kita perlakukan beliau semaksimal mungkin. Jadi kita amankan saja. Dia sering bolak-balik ke Bali ini hampir 30 tahunan," jelasnya.

Arianta juga menjelaskan, saat ini bule tersebut sudah menjalani pemeriksaan di RSUP Sanglah, Denpasar, untuk memastikan bule tersebut depresi atau tidak. "Iya saat di rumah sakit Sanglah (Dibawa) sama guidenya," ujar Arianta.

Baca juga:
Diduga Bermasalah, 16 WNA Digiring Petugas dari Hunian Mewah di Serpong
Petugas Imigrasi Tangkap Belasan WNA Tanpa Surat Izin Tinggal
24 WN China Tanpa Dokumen Lengkap Terjaring Razia di Tangerang
26 WNA Afrika Terlibat Cyber Crime Ditangkap di Tangerang
4 WN China Ilegal yang Hendak Nikahi Gadis Tasikmalaya Dideportasi
Pakai Visa Turis, WN China Jualan Obat Kuat di Makassar Dideportasi

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com