Tak Punya Gawai, Seorang Siswa Belajar Sendiri di Sekolah

Tak Punya Gawai, Seorang Siswa Belajar Sendiri di Sekolah
PERISTIWA | 30 Juli 2020 21:23 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Caca Alfarizki (10), siswa kelas IV A sekolah dasar negeri (SDN) 1 Kota Banjar memilih untuk belajar sendiri di ruang perpustakaan sekolahnya. Ia tidak bisa belajar secara daring di rumahnya seperti teman-temannya yang lain karena tidak memiliki gawai.

Wali Kelas IV A, SDN 1 Kota Banjar, Ela Susilawati mengatakan, Caca satu-satunya siswa di kelas yang tidak punya gawai untuk belajar secara daring. Melihat kondisi tersebut, pihak sekolah pun kemudian membiarkan Caca belajar di sekolah.

"Orang tua Caca memang tidak memiliki gawai yang dapat digunakan untuk pembelajaran secara daring. Jadi dia setiap hari datang ke sini (sekolah), tapi hanya dikasih waktu 90-120 menit per harinya," kata Ela, Kamis (30/9).

Setiap harinya, Caca harus datang pukul 09.00 WIB ke sekolah untuk menerima materi pelajaran. Biasanya, ia selalu dijemput oleh gurunya untuk pergi ke sekolah.

Di sekolah, Caca belajar seorang diri di ruang perpustakaan menggunakan laptop inventaris dan diawasi langsung oleh gurunya.

Baca Selanjutnya: Ela menyebut proses kegiatan belajar...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami