Takut dipolitisasi, Sandiaga ogah jenguk Ratna Sarumpaet

PERISTIWA | 8 Oktober 2018 16:29 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Tersangka kasus penyebaran kabar bohong, Ratna Sarumpaet telah resmi ditahan di Mapolda Metro Jaya sejak Jumat (5/10) malam lalu. Ratna ditangkap polisi karena berbohong dianiaya sejumlah orang tak dikenal yang menyebabkan mukanya memar dan bengkak. Namun kemudian ia mengaku memar di wajahnya karena efek operasi plastik.

Setelah sempat memercayai pengakuan Ratna Sarumpaet, kubu capres-cawapres Prabowo-Sandi mengecam tindakan pemukulan yang disebutkan Ratna. Sebelumnya Ratna juga masuk sebagai salah satu juru kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandi.

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, tak akan menjenguk Ratna ditahan. Ia tak ingin kedatangannya menemui Ratna dipolitisasi.

"Dengan menjenguk itu pasti dipolitisasi. Saya enggak mau menambah beban. Saya pikir fokus kita adalah ekonomi. Fokus kita adalah ekonomi kreatif, lapangan pekerjaan, dan biaya hidup. Saya enggak mau kita terus teralihkan isu ini," jelasnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Kasus Ratna Sarumpaet ini, menurutnya, sebuah distorsi atas isu utama bangsa Indonesia yaitu isu perekonomian. Karena itulah lebih jauh dia enggan mengomentari kasus ini.

Terkait Partai Gerindra yang juga melaporkan Ratna Sarumpaet, Sandiaga menolak berkomentar. "Saya sudah tidak di Gerindra lagi dan tentunya apa yang dilakukan oleh Gerindra merupakan hal yang mesti diklarifikasi ke Gerindra," ungkapnya.

Sejak kebohongan Ratna terungkap dan Prabowo langsung meminta maaf kepada masyarakat, Sandiaga mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk tidak ingin menambah beban Ratna Sarumpaet akibat perbuatannya.

"Bagi kami, kami berikan ruang pihak kepolisian untuk menelusuri dan menindaklanjuti kasus itu," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Ratna Sarumpaet tak gentar hadapi pelaporan Gerindra
Pengacara sebut kebohongan Ratna Sarumpaet murni persoalan emak-emak
Pelapor minta Prabowo dkk diproses hukum karena ikut sebarkan hoaks Ratna
Polisi yakin Amien Rais hadir jadi saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet
Rabu, Polisi agendakan periksa Amien Rais soal hoaks Ratna Sarumpaet
Cak Imin sebut hoaks Ratna pukulan telak bagi kubu Prabowo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.