Tambah 30 Ahli Medis, Menkes Terawan Klaim Kasus DBD Berkurang

Tambah 30 Ahli Medis, Menkes Terawan Klaim Kasus DBD Berkurang
suasana ruang perawata DBD di Sikka, NTT. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 13 Maret 2020 13:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengklaim jumlah korban meninggal kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus berkurang. Hal tersebut lantaran sudah ada tambahan ahli medis di setiap daerah dan serta alat diagnosis yang memadai.

Menkes menyebut sudah menambah 30 tenaga ahli dan perawat dari TNI, Polri hingga Kemenkes.

"Tidak (mencukupi alat diagnosis), tenaga yang kita tambahkan, begitu yang spesialis terlambat kita melakukan nusantara sehat, jadi kita tambah spesialis agar di daerah bisa menghindarkan kematian," kata Terawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Terawan juga mengaku sudah menerjunkan petugas kesehatan lebih banyak di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehingga kasus meninggal dunia akibat DBD di Sikka berkurang. Namun dia tidak menyebutkan data berkurangnya kasus kematian di Sikka.

"Tapi minggu sudah mulai berkurang bangsal-bangsalnya pasiennya dan ini akan kita lakukan di semua daerah," ungkap Terawan.

Baca Selanjutnya: Kejadian Luar Biasa...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami