Tanam Ganja di Rumah, Pemuda asal Lumajang Dibekuk Polisi

Tanam Ganja di Rumah, Pemuda asal Lumajang Dibekuk Polisi
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
NEWS | 27 November 2021 00:31 Reporter : Muhammad Permana

Merdeka.com - Seorang pria harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Jember, Jawa Timur karena menanam ganja. Dia berinisial AG (29), warga Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang ini kedapatan menanam pohon ganja di rumah kontrakannya.

"Kita amankan dari tempat tinggalnya yang ada di kawasan Perum Residence Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember sekitar pukul 01.00 WIB," tutur Kasat Resnarkoba Polres Jember Iptu Sugeng Iryanto saat di konfirmasi pada Jumat (26/11/2021).

Selain 3 pohon ganja, polisi juga menyita 4 paket narkotika jenis ganja dengan berat bersih 109,94 gram sebagai barang bukti.

Penangkapan pelaku tersebut berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan penyalagunaan narkoba jenis ganja di kawasan tersebut.

“Ketika kami amankan, di rumah terlapor terdapat barang bukti 4 paket narkotika jenis ganja dengan berat bersih 109,94 gram, 3 buah tanaman ganja 1 bendel kertas rokok tingwe 1 hp merek samsung S10 warna putih dan 1 HP merk ROG warna hitam”, ungkapnya.

Tersangka mengaku membeli tanaman tersebut di kota Malang. "Untuk itu Satuan Narkoba akan melakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," terang Iptu Sugeng.

AG telah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 114 (1) dan/atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (mdk/ray)

Baca juga:
Polri Ungkap Peredaran Ganja 224,4 Kg Jaringan Aceh-Medan-Jakarta
BNN Sumut Musnahkan 5 Hektare Lahan Ganja di Madina, Berat Ditaksir Capai 25 Ton
Polisi Musnahkan 158 Kg Ganja Kering dengan Cara Dibakar di Gayo Lues
Simpan 0,175 Gram Ganja, 2 Pengemudi Becak Motor di Palembang Dihukum 6 Tahun Penjara
838 Tersangka Narkotika Ditangkap di Bali sejak Awal Tahun, Kasus Ganja Mendominasi

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami