Tangerang Raya Kembali Perpanjang PSBB

Tangerang Raya Kembali Perpanjang PSBB
PERISTIWA | 9 Agustus 2020 18:07 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya, kembali diperpanjang hingga dua minggu ke depan atau 23 Agustus 2020. Perpanjangan masa PSBB ini merupakan perpanjang PSBB ke-8 kalinya.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar menerangkan, perpanjangan tersebut merupakan hasil evaluasi bersama Pimpinan Daerah di Tangerang Raya, bersama Gubernur Provinsi Banten.

"Dari hasil rapat evaluasi kepala daerah dengan Gubernur Banten, (PSBB) kembali diperpanjang," jelas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Minggu (9/8).

Zaki menjelaskan, keputusan memperpanjang masa PSBB ini karena masih tingginya angka penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Raya. Dia akan menerapkan sanksi lebih tegas, agar masyarakat mau mematuhi protokol Covid-19 dalam melakukan aktifitas kesehariannya.

"PSBB kan diperpanjang lantaran potensi penularan masih tinggi. Kemungkinan akan ada pengetatan, tunggu rakor Kabupaten Tangerang saja nanti hasilnya," kata dia.

Sementara, untuk wilayah Tangerang Selatan, masih terus terjadi peningkatan angka terinfeksi Covid-19 di wilayah tersebut.

Sampai Minggu (9/8) ini, tercatat ada 633 orang terinfeksi Covid-19 dengan pertambahan per hari ini mencapai 10 orang. 130 orang dirawat dan 42 orang meninggal dunia. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami