Advertorial

Tanggap Bencana, Sido Muncul Salurkan Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Tanggap Bencana, Sido Muncul Salurkan Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru
©Sido Muncul
NEWS | 8 Desember 2021 18:57 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu sore (4/12/2021) memang menjadi berita yang mengejutkan banyak pihak. Terbilang mendadak karena tidak menunjukkan tanda atau gejala, bencana alam ini memberikan dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat yang ada di sekitar area tersebut. Selain dampak materil, dampak korban jiwa hingga saat ini masih terus ditelusuri oleh aparat yang bertugas.

Duka yang dirasakan oleh masyarakat di sekitar Semeru membuat berbagai pihak saling bahu-membahu untuk meringankan beban yang dirasakan. Bantuan mengalir dari banyak pihak, salah satunya adalah Sido Muncul yang buktikan komitmennya untuk selalu tanggap bencana.

Salurkan Bantuan Produk Sido Muncul Senilai Rp 210 Juta

sido muncul baru
©Sido Muncul

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyalurkan bantuan donasi pada Rabu (8/12/2021). Donasi yang diberikan berupa produk Sido Muncul senilai Rp210 juta. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Sido Muncul Reza Arifin kepada Danrem Malang Kolonel Inf. Irwan Subekti dan Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Bambang Surya Putra. Sementara itu, paket bantuan lain diberikan melalui Polsek Bergas Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Paket bantuan yang diberikan berupa produk Sido Muncul seperti Tolak Angin Cair, Tolak Angin Cair Anak, Tolak Linu Herbal, Kopi Jahe, dan Susu Jahe Sido Muncul. Dalam sesi interview lewat Zoom, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya terkait musibah yang menimpa warga di sekitar Gunung Semeru tersebut.

“Melihat bencana ini saya ikut prihatin dan berbela sungkawa. Kalau melihat beritanya, sekitar 35-40 orang meninggal. Termasuk cerita anak yang memeluk ibunya yang membuat saya ikut bersedih. Kami keluarga besar Sido Muncul mendoakan semoga para korban segera diberi jalan, pasti banyak yang membantu,” ungkap Irwan Hidayat.

Bukti Komitmen Tanggap Bencana

Bantuan yang diberikan oleh Sido Muncul ini sendiri merupakan bukti komitmen tanggap bencana. Irwan juga menceritakan alasannya memberikan paket bantuan berupa produk, karena selama ini produk Sido Muncul sangat dekat dengan masyarakat dan dapat membantu menjaga kesehatan bagi pengungsi dan korban erupsi Gunung Semeru.

“Produk kami ini kan produk kesehatan. Seperti kopi jahe yang bermanfaat untuk mereka yang mau lembur bantu-bantu korban sampai malam hari. Tolak angin cair untuk masuk angin, ada juga Tolak Angin Anak untuk anak-anak yang sakit. Kami juga ada Tolak Linu untuk pegal linu. Diharapkan bisa membantu menjaga kesehatan para pengungsi dan korban,” lanjutnya.

Terkait penyaluran bantuan, Sido Muncul menyerahkan langsung kepada Danrem Malang karena ada perwakilan di Malang. Irwan juga mengungkapkan akan terus memantau kondisi korban erupsi Gunung Semeru terkini.

“Pasti akan kita pantau juga apakan akan berkepanjangan atau tidak. Dari kami juga akan melihat seperti apa kondisinya dan apa saja yang bisa kami bantu untuk meringankan beban mereka. Pemerintah juga sudah sangat tanggap darurat, bahkan Pak Jokowi sudah langsung memantau ke lokasi,” ungkap Irwan.

Terakhir, Irwan mengucapkan pesan untuk seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di tengah kondisi seperti sekarang ini.

“Yang penting semua sehat, saling jaga kesehatan,” pungkasnya.

(mdk/tmi)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami