Tangis Haru Suryani Saat Terima Kursi Roda dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

Tangis Haru Suryani Saat Terima Kursi Roda dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan
PERISTIWA | 18 September 2020 15:13 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Suryani (63) warga RT 8 Kelurahan Pasar Bengkulu Kecamatan Sungai Serut tak kuasa menahan air mata saat Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengunjungi rumahnya, Juni lalu. Dua pemimpin Kota Bengkulu itu datang untuk menyerahkan bantuan kursi roda.

Suryani merupakan penderita penyakit pecah pembuluh darah akibat hipertensi atau stroke kategori berat. Air mata bahagia pun menetes dari wajah Suryani.

Bersama ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Alkaaf, Helmi merealisasikan komitmennya menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Terutama yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah Kota Bengkulu.

"Ini ada bantuan buat ibu, semoga bantuan ini membantu dan membuat ibu tetap semangat menjalani kehidupan hari demi harinya. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah buat ibu dengan memberikan bantuan ini," ujar Helmi, Juni 2020 lalu.

Helmi juga berpesan kepada Suryani untuk tetap sabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Sebab, ujian yang datang semata-mata untuk menguji keimanan dan mengingatkan kita untuk tetap bertawakal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Tetap sabar ya ibu, cobaan ini karena Allah sayang kepada kita. Ibu tetap sabar, tawakal dan terus berdoa kepada Allah meminta kepada Allah untuk mengangkat penyakit ibu dan semoga sakit ini sebagai penggugur dosa ibu," pesannya.

Sementara itu, Jhonaidi (40), salah satu anak Suryani mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah memberikan bantuan. "Terima kasih untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk ibu kami, semoga dengan bantuan ini pemerintah Kota Bengkulu terus mendapatkan berkah serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus dilancarkan semua urusannya," ungkap Jhon.

Kontributor: Roymond (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami