Tangkap 4 Pengedar, Polres Inhil Sita 627 Butir Ekstasi & Airsoft Gun

PERISTIWA | 2 Desember 2018 19:25 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Setelah diintip selama dua bulan, akhirnya polisi menggagalkan peredaran narkotika dengan mengamankan empat orang pengedar. Bersama pelaku disita barang bukti berupa sabu-sabu 400 gram dan pil ekstasi 627 butir dari luar negeri.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Roni Putra, mengatakan keempat sindikat narkoba itu ditangkap, Sabtu (1/12) dini hari. "Kami sudah melakukan penyelidikan selama dua bulan," ujar Christian, kepada merdeka.com, Minggu (2/12).

Penyelidikan itu berawal dari informasi yang menyebutkan sering terjadi transaksi narkotika di sebuah rumah di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Kasat Reserse Narkoba AKB Bachtiar dan tim melakukan penangkapan.

Empat pelaku dibekuk adalah SY (41), JM (34), WR (31) dan HMS (37). "Keempat pelaku dari profesi berbeda. Kami tangkap saat berada di rumah SY di Jalan Tengku Umar sekira pukul 04.00," kata Christian.

Tim menyita barang bukti 400 gram sabu, 627 butir pil ekstasi, 5 unit handphone dengan berbagai merek, 1 buah mesin penghitung uang merek Handy Counter V30 dan uang tunai sebesar Rp 71.000.000.

"Uang yang disita diduga hasil penjualan narkoba. Selain itu, kami juga mengamankan satu pucuk senjata airsoft gun," ucap Christian.

Saat ini keempat pelaku dan barang bukti hasil sitaan telah diamankan di Mapolres Inhil. "Petugas masih melakukan pengembangan penyidikan," tutur Christian.

(mdk/rhm)

TOPIK TERKAIT