Tangkap Seorang Bandar di Kediri, Polisi Sita Ratusan Ribu Pil Koplo

Tangkap Seorang Bandar di Kediri, Polisi Sita Ratusan Ribu Pil Koplo
PERISTIWA | 27 Mei 2020 14:49 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Polresta Kediri menangkap bandar pil koplo Anjar Wahyu Firmandi (29), warga Binangun, Kabupaten Blitar. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti 250 ribu pil koplo jenis double L dan 19 butir pil riklona clonazepam tablet warna putih.

"Awalnya kita mendapat informasi tentang informasi jaringan narkoba. Petugas melakukan pengejaran dan penangkapan sebuah mobil warna merah bertempat di Jalan Mayor Bismo Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kediri. Di dalam mobil kita amankan tersangka dan barang bukti 19 butir pil jenis riklona clonazepam warna putih serta 250.000 butir pil double L serta sebuah HP. Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Kediri," Kata Kasat Resnarkoba Polresta Kediri AKP Subijanto kepada merdeka.com, Rabu (27/5).

Tersangka ditahan di Mapolresta Kediri dengan dasar laporan polisi nomor: LP-A/35/V/2020/JTM/Res Kediri Kota, tertanggal 27 Mei 2020, tentang tindak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan dan atau membawa psikotropika dan atau mengedarkan, menyimpan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar khasiat dan kemanfaatan berupa obat keras jenis pil doubel L.

Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap pelaku lain yang diduga terlibat dalam perdagangan pil koplo di wilayah Kediri.

"Kami juga akan mengembangkan dan mencari pelaku lain yang terlibat serta memeriksakan barang bukti ke laboratorium forensik Polda Jatim. Tersangka melanggar pasal 62 UU RI Nomor 05 tahun 1997 tentang Narkotika dan pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan," pungkasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Cerita Satgassus Merah Putih Polri Ungkap Sabu 821 Kg di Tengah Pandemi
Gerebek Rumah Makan di Labuhan Batu, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Bebas Program Asimilasi, 10 Narapidana di Sulteng Kembali Masuk Penjara
DPR Minta Polri Dalami Kasus 821 Kg Sabu dari Jaringan Timur Tengah
Komisi III Apresiasi Polri Ungkap Narkoba 821 Kg di Tengah Pandemi Covid-19
Bawa Ganja, Dua Pemuda di Jayapura Ditangkap Polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami