Tangkap Seorang Penadah di Serang, Polisi Sita Belasan Motor Curian

PERISTIWA | 20 November 2019 12:01 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Satreskrim Polres Serang Kota berhasil mengamankan sebanyak 11 unit sepeda motor hasil curian. Ke-11 unit motor didapatkan dari penadah atas nama MSF alias Opang di Pandeglang.

Pengungkapan temuan belasan unit sepeda motor hasil curian tersebut berdasarkan pengembangan kasus pencurian motor yang dilakukan oleh SRN alias Deden bersama rekannya Aan. Mereka beraksi di Komplek kidemang Blok A/1 Rt 05/10 kelurahan Unyur, kecamatan Serang, Kota serang pada Sabtu (16/11) lalu.

SRN ditangkap di kediamannya di daerah Banjar, Pandeglang. Saat menggeledah rumah pelaku dan terdapat alat yang digunakan untuk melakukan pencurian berupa kunci letter T dan barang lainnya. Sedangkan satu pelaku lain masih dalam pengejaran.

1 dari 1 halaman

Pelaku Beberapa Kali Lakukan Curanmor

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor beberapa kali. Usai dicuri, sepeda motor curian biasanya dijual kepada Opang.

"Selanjutnya team opsnal unit ranmor langsung bergerak untuk mengamankan pelaku penadahan," kata Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata, Rabu (20/11).

Dari tangan Opang, polisi mengamankan belasan motor hasil curian. Kemudian, barang bukti dan tersangka langsung dibawa ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan proses tindak lanjut." Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap pelaku," katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Ketahuan Curi Motor dan Melawan Saat Ditangkap, Anwar Ditembak Polisi
Terekam CCTV, Maling Motor di Sekolah Diciduk
Bingung Bawa Kabur Motor Curian, Dua Pelaku Curanmor Malah Nyasar ke Markas TNI
Polresta Samarinda Bongkar 2 Kasus Curanmor dan Sita 18 Motor, Tembak 1 Tersangka
Pura-Pura Jadi Jemaah Masjid, Warga Kebumen Gasak Motor

TOPIK TERKAIT