Tanpa Gejala, Empat ASN di Kabupaten Bandung Barat Positif Covid-19

Tanpa Gejala, Empat ASN di Kabupaten Bandung Barat Positif Covid-19
PERISTIWA | 13 Agustus 2020 14:28 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkonfirmasi positif Covid-19. Sumber awal penyebaran masih dalam penyelidikan tim gugus tugas.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengatakan, total ada empat ASN yang positif Covid-19 berdasarkan swab test. Dua orang tercatat bertugas di Dinas Perikanan dan Peternakan terkonfirmasi. Dua orang lainnya bertugas di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Saat ini total ada empat PNS di Pemkab Bandung Barat yang positif," Kata dia saat dihubungi, Kamis (12/8).

Mereka semua tidak dirawat di rumah sakit karena tidak mempunyai keluhan apapun. Artinya, keempat orang ASN tersebut masuk kategori orang tanpa gejala (OTG)

Semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Upaya yang saat ini dilakukan adalah melakukan swab test di tempat mereka bekerja, khususnya yang berkontak erat untuk mendapat peta sebaran.

"Ada 40 orang kontak erat dari lingkungan Dispora dan akan menjalani swab test. Kalau keluarga (ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19) sudah melaksanakan swab test, masih menunggu (hasil laboratorium)," terangnya.

"Kalau sumber awal (penularan virus) masih belum bisa dipastikan dari mana sumber penularannya, masih kita telusuri," pungkasnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami