Tanpa Gejala, Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Positif Terinfeksi Virus Corona

Tanpa Gejala, Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Positif Terinfeksi Virus Corona
PERISTIWA | 26 September 2020 19:24 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalimantan Timur Andi M Ishak, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, bersama dengan istrinya. Meski tanpa gejala, kini keduanya menjalani perawatan di rumah sakit.

Andi menyampaikan sendiri dirinya positif Covid-19 bersama istri, di penghujung konferensi virtual kasus Covid-19 di Kalimantan Timur, yang memang rutin digelar setiap hari.

"Saya bersama istri, kemarin terkonfirmasi positif Covid-19," kata Andi dalam konferensi virtual dari rumah sakit, Sabtu (26/9) sore.

Andi menerangkan, saat ini, dia menjalani proses isolasi, sebagai upaya perawatan. "Mudah-mudahan kami bisa melewatinya dengan baik. Kami (Satgas Covid-19) akan terus melakukan update perkembangan kasus di Kalimantan Timur," ujar dia.

"Kondisi ini, diawali dari kondisi istri saya. Di luar rumah, saya begitu ketat dengan protokol kesehatan. Kelengahan justru di rumah, tidak begitu ketat. Karena anggota keluarga lainnya, mereka banyak beraktivitas di luar rumah," tambah Andi.

Andi menerangkan, dia terkonfirmasi Covid-19 meski tanpa gejala. "Kondisi saya dalam keadaan tidak bergejala. Mudah-mudahan, bisa terus dipertahankan. Dan kami (bersama istri), sedang berupaya melalui masa isolasi sebaik-baiknya," sebutnya lagi.

Untuk Kalimantan Timur, lanjut Andi, hari ini mencatat penambahan 219 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, total kasus tembus di angka 8.070 kasus. Sementara, kasus sembuh dari 8.070 kasus itu, ada 5.178 kasus.

"Sedangkan untuk kasus meninggal, ada 296 kasus. Dan yang masih menjalani perawatan ada 2.596 kasus. Sedangkan yang masih menunggu, atau proses swab ada 13.660 kasus," terang Andi.

"Peningkatan kasus ini, karena meningkatnya klaster keluarga. Pengalaman pribadi ini, mesti jadi hal perlu diwaspada. Karena, penularan di lingkungan keluarga, jadi hal yang mengkhawatirkan," demikian Andi. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami