Target Jatim Jadi Zona Hijau, Emak-emak Dikerahkan untuk Membagikan Masker

Target Jatim Jadi Zona Hijau, Emak-emak Dikerahkan untuk Membagikan Masker
PERISTIWA | 7 Agustus 2020 00:31 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Demi mencapai target agar Jawa Timur bisa kembali menjadi zona hijau, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menerapkan strategi yang disebut "Jatim Bermasker". Emak-emak pun, diandalkan untuk menjadi ujung tombak penerapan strategi ini.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengatakan, Polda Jatim bersama dengan Kodam V Brawijaya telah menyiapkan setidaknya 1.500 masker yang siap didistribusikan ke masyarakat.

"Kita menyiapkan masker dari Polda dan dari Pangdam ada sekitar 1.500 masker. Mungkin ada dari pemda atau yang lain, itu semua kita distribusikan ke Polres, nanti akan di distribusikan ke kampung tangguh yang ada di desa, dan ibu-ibu nanti yang akan membagikan masker," ujar Fadil, Kamis (6/8).

Dia menyebut, pendistribusian masker gratis ini nantinya akan menggandeng elemen masyarakat seperti ibu-ibu PKK, ibu-ibu di majelis taklim, Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit. Dengan keterlibatan para emak ini, dia berharap pendistribusian masker akan dapat hasil yang maksimal.

"Kita laksanakan dalam dua minggu kedepan sampai tanggal 17 Augustus. Mudah-mudahan dengan melibatkan ibu-ibu ini hasilnya akan maksimal, melalui ketua RW di Kampung Tangguh, jadi semua akan tercover," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Hal senada disampaikan oleh Pangdam...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami