Tarik Truk Tunggak Cicilan, Debt Collector Ngaku Sebagai Polisi

Tarik Truk Tunggak Cicilan, Debt Collector Ngaku Sebagai Polisi
PERISTIWA | 8 November 2019 03:05 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Tiga pria penagih utang atau debt collector ditangkap polisi lantaran membawa kabur satu unit truk Isuzu warna putih dengan plat nomor H 1338 JR yang dikendarai oleh Ulil Albab. Para pelaku melancarkan aksinya dengan modus mengaku anggota Polres Salatiga untuk menakuti pemilik truk yang sedang bermasalah dengan leasing.

Mereka yakni Khabib Latif warga Sayung, Demak, Tamzis warga Genuk, Kota Semarang, dan Badrun Prabowo, warga Mranggen, Demak.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan penangkapan tiga orang penagih utang ini setelah mendapat laporan warga bahwa truk yang dikendarai sopir Ulil Albab warga Kedungmundu Semarang diadang oleh penagih utang. Para penagih mengaku polisi.

"Kejadiannya pagi pukul 01.00 di pertigaan Cebongan, Salatiga. Mereka mengaku anggota polisi adang truk target sasaran yang menunggak angsuran tujuh bulan. Itu yang membuat kami langsung melakukan penangkapan para pelaku ini," kata Gatot Hendro Hartono saat gelar perkara di Polres Salatiga, Kamis (7/11).

Baca Selanjutnya: Pelaku Dapat Upah Rp1 Juta...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami