Taufiq Bulaga, Eks Murid Dokter Azhari Ditangkap di Lampung

Taufiq Bulaga, Eks Murid Dokter Azhari Ditangkap di Lampung
PERISTIWA | 26 November 2020 15:06 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono membenarkan jika Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, telah mengamankan terduga teroris yaitu Taufiq Bulaga alias Upik Lawang alias Safrudin di daerah Lampung. Sekedar informasi jika Taufiq Bulaga merupakan terduga teroris jaringan Poso dan juga merupakan eks murid teroris dr Azhari yang telah tewas beberapa tahun silam.

"Ya, saya bisa memastikan itu terjadi (penangkapan Taufiq Bulaga)," ujar Awi saat konferensi pers di Mabes Polri, Kami (26/11).

Awi menyampaikan jika Tim Densus 88 telah melakukan proses penangkapan Taufiq sejak Senin (23/11) dan dibekuk pada Rabu (25/11) kemarin, di sebuah rumah di kawasan Way Seputih, Lampung Tengah.

"Pada tanggal 23 sampai 25 Densus 88 Antiteror sudah melakukan penindakan terhadap TB alias Upik Lawangan," ujarnya.

Kendati demikian, Awi belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait detail penangkapan dan siapa saja yang diamankan pada saat penangkapan Taufiq Bulaga.

"Namun, saya belum bisa sampaikan kepada rekan-rekan terkait data lengkapnya, karena masih menunggu data dari Densus 88," kata Awi. (mdk/eko)

Baca juga:
Densus 88 Tangkap Seorang Warga Sukoharjo
1 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sentul Bogor
Kurun Waktu 6-8 November, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di 4 Wilayah
Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Lebak
Densus 88 Tangkap Pemilik Rumah Tempat Singgah Dua DPO Terduga Teroris Poso
4 Terduga Teroris di Lampung Ditangkap Densus 88

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami