Tawuran Antardesa Pecah Seusai Konser Musik di Jepara, Seorang Pemuda Tewas

Tawuran Antardesa Pecah Seusai Konser Musik di Jepara, Seorang Pemuda Tewas
Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif
NEWS | 16 Mei 2022 22:00 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Tawuran antardesa terjadi seusai konser atau pertunjukan musik di Jepara. Seorang pemuda tewas dalam peristiwa itu.

Pemuda yang tewas berinisial AR (30), warga Desa Moryolobo, Nalumsari, Jepara. Dia ditemukan tak bernyawa di depan Pasar Gandu, Desa Bendanpete. Korban meninggal dunia dengan luka sabetan benda tajam di tubuhnya.

AR diduga dikeroyok sejumlah pemuda yang terlibat tawuran antarwarga Desa Ngetuk dan Moryolobo. Tawuran pecah seusai mereka menonton konser musik, Minggu (15/5) pukul 17.00 WIB.

"Ada persoalan sepele selepas nonton pentas musik. Kemudian terjadi perkelahian antarpemuda Desa Ngetuk dan Muryolobo. Kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Jepara AKBP Warsono, Senin (16/5).

2 dari 3 halaman

Polisi Lakukan Olah TKP

Atas kejadian ini, polisi sudah menggelar olah tempat kejadian perkara guna mempertajam penyelidikan. "Kami masih memeriksa saksi terutama dari teman korban," ungkapnya.

Polisi telah mengajak warga dan Forkompinda berdialog. Mereka menggelar pertemuan di Balai Desa Muryolobo.

"Pertemuan diikuti sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat. Ada juga Ketua DPRD Haizul Ma'arif, Danramil, Kapolsek, serta petinggi desa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Warga Diminta Menahan Diri

Pascakejadian, polisi masih berjaga di sekitar lokasi. Penjagaan dilakukan untuk menjamin keamanan warga desa.

Terpisah, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif meminta warga Desa Ngetuk dan Mulyolobo menahan diri. Jangan sampai terjadi bentrokan susulan.

"Serahkan kepada polisi agar kasusnya dapat dikawal sampai tuntas dan adil. Semua pihak supaya tidak mengunggah foto korban di media sosial. Hargai perasaan keluarga korban," imbau Haizul.

(mdk/yan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami