Tayuban Rayakan Kemenangan Kades, Warga Kebumen Meninggal di Atas Panggung

PERISTIWA » MAKASSAR | 29 Juli 2019 01:03 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Acara syukuran kemenangan kepala Desa Kedungdowo, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen diwarnai insiden meninggalnya seorang warga. Korban, Darmuji (67) tiba-tiba ambruk di atas panggung saat menyumbangkan lagu.

Darmuji hadri bersama warga yang lain untuk menonton pertunjukan seni budaya Tayub, Sabtu (27/5) malam. Saat sedang bernyanyi, dia tersungkur. Aparat Polsek Poncowarno yang berada di lokasi langsung melarikan korban ke UGD Klinik Pratama Centra Medika Desa Mulyosri Kecamatan Prembun, Darmuji dinyatakan telah meninggal oleh tim Medis.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Kompol Suparno mengatakan korban meninggal karena penyakit serangan jantung.

"Kami saat melakukan pengamanan pertunjukan, tiba-tiba korban tidak sadarkan diri. Selanjutnya kami larikan ke Klinik, namun korban tetap tidak tertolong," jelas Kompol Suparno, Minggu (28/7).

Selanjutnya tim Inafis yang datang ke Klinik tidak menemukan tanda penganiayaan atau tanda yang mencurigakan, yang mengarah ke tindak pidana.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban pada hari Sabtu (27/07) malam mendatangi pertunjukan seni budaya Tayub di rumah Kades Kedungdowo, acara tasyakuran memenangkan Pilkades.

Pada saat itu, korban menyumbangkan lagu dan naik ke atas panggung. Namun di tengah pertunjukan, korban meletakkan mic dan terjatuh tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat tekanan darah tinggi. (mdk/bal)

Baca juga:
Terjatuh ke Lobang Paku Bumi Sedalam 32 Meter, Bocah 3 Tahun Tewas
WN Perancis Ditemukan Tewas di Kuta Bali, Diduga Terjatuh di Bangunan Kosong
WN China Penambang Emas di Gorontalo Tewas Terjatuh di Lubang Tambang
Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Seorang Nenek di Depok Selamat
Model Ini Tewas Usai Jatuh di Atas Catwalk
Mahasiswa UIN Makassar Tewas Tertimpa Batu Saat Mendaki Gunung Lompobattang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.