Tekad Bahagiakan Warga, Helmi Hasan Bangun Kembali Rumah Saharudin yang Terbakar

Tekad Bahagiakan Warga, Helmi Hasan Bangun Kembali Rumah Saharudin yang Terbakar
PERISTIWA | 1 Agustus 2020 20:13 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah milik Saharudin yang merupakan korban kebakaran. Rumah tersebut berada di Jalan Terminal Air Sebakul, RT/RW 25/07 kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar. Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan rumah beserta isinya.

Peristiwa Kebakaran terjadi pada Rabu (23/7/2020) yang lalu saat pemilik rumah sedang tidak berada di tempat sehingga menghanguskan rumah beserta isinya. Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Wali kota Bengkulu Helmi saat peletakan batu pertama memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) akan membangun sepenuhnya hingga selesai.

"Pembangun kembali ini adalah wujud tekad Pemkot Bengkulu dalam membahagiakan masyarakat baik dalam keadaan suka ataupun duka. Insyaallah Pemkot akan membangun hingga bisa dihuni dan nanti akan kita beri bantuan pakaian juga," ungkap Helmi Hasan saat peletakan batu pertama, Sabtu (1/8/2020).

wali kota helmi hasan saat peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran

Wali Kota Helmi Hasan Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Korban Kebakaran. ©2020 Merdeka.com

Dengan akan dibangunnya kembali rumah tersebut, sambung Helmi Hasan Wali kota Bengkulu dua periode tanpa kampanye ini menyampaikan bahwa pembangunan nanti akan melibatkan dinas PUPR dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu.

"Nanti akan dibangun ulang hingga rumah ini nanti siap ditempati, dinas yang terkait beserta Baznas akan memastikan nanti diproses pembangunan hingga selesai," jelas Helmi Hasan.

Di tempat yang sama Istri Saharudin yakni Manahaiti mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah peduli terhadap warganya.

"Alhamdulillah Pemkot cepat tanggap, saya mengucapkan terima kasih banyak terutama Wali Kota Bengkulu dan Wakil Wali kota yang telah memberikan bantuan hingga rumah kami bisa ditempati kembali," ungkap Manahaiti.

Helmi juga berpesan kepada Warga kelurahan Pekan Sabtu apabila ada tetangga kiri, kanan dan melihat atau mendengar ada warga yang belum bahagia silakan lapor.

"Kalau ada melihat atau mendengarkan ada warga kita yang belum bahagia atau belum tersentuh bantuan dari Pemkot Bengkulu silakan lapor atau bisa menghubungi nomor saya WhatsApp Wali kota Bengkulu Helmi Hasan 0811737646," pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan tersebut, Wakil Wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Lurah Pekan Sabtu, Baznas Kota Bengkulu, serta Camat Selebar. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami