Tekan Angka Kematian Covid-19, Jokowi Mau Semua Faskes Penuhi Standar Kemenkes

Tekan Angka Kematian Covid-19, Jokowi Mau Semua Faskes Penuhi Standar Kemenkes
PERISTIWA | 28 September 2020 10:18 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah memerintah agar seluruh fasilitas rumah sakit mengacu pada standar Kemenkes. Faskes tersebut mulai dari ruangan ICU, isolasi hingga wisma karantina.

"Saya tadi malam mendapatkan laporan dari wakil ketua komite dan juga dari Menkes, bahwa standar untuk pengobatan semuanya sudah diperintahkan untuk mengacu pada standar yang diberikan oleh Kemenkes, baik itu di ICU, di ruang isolasi, maupun di wisma karantina," kata Jokowi saat memberikan arahan saat rapat terbatas terkait Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui siaran telekonferensi, Senin (28/9).

Jokowi mengatakan, hal tersebut harus diutamakan. Sebab bertujuan untuk menurunkan angka kematian dan menambah pasien sembuh dari Covid-19.

"Ini penting sekali sehingga kita harapkan nanti angka kematian akan semakin menurun, kemudian angka kesembuhan akan semakin lebih baik lagi," jelas Jokowi.

Baca Selanjutnya: Angka Kematian dan Kesembuhan di...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami