Tekan Kasus Corona, Istri Tito Karnavian Minta Warga Jatim Pakai Masker dengan Benar

Tekan Kasus Corona, Istri Tito Karnavian Minta Warga Jatim Pakai Masker dengan Benar
PERISTIWA » MALANG | 10 Agustus 2020 16:07 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sekitar 26 juta masker akan dibagikan ke seluruh provinsi Jawa Timur untuk pencegahan penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gerakan pembagian 26 juta masker ini dipimpin oleh Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Tri Tito Karnavian kemudian membagikan masker dan sembako kepada warga di Kampung Heritage Kayutangan, Kampung Tangguh Semeru di Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, dan Kampung Ekologi Temas Kabupaten Malang.

Disela pembagian masker dan sembako, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian berpesan agar warga mengenakan masker secara benar. "Pakai maskernya harus betul, agar terhindar dari virus," ucap Tri Tito Karnavian.

Pada kesempatan itu pula, dia memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk pencegahan Covid-19.

Pembagian masker yang dilakukan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Emil Dardak, serta Forkopimda Kabupaten Malang itu mendapat sambutan baik dari masyarakat Malang yang secara langsung merasakan dampak dari program ini.

"Alhamdulillah senang banget ya, apalagi di tengah pandemi kayak gini, kita tuh lagi butuh masker dan sosialisasi tentang penggunaan masker itu juga penting, kalau dari atas turun ke bawah merasa lebih diperhatikan," kata Ovi, ibu rumah tangga dari Kampung Heritage Kayutangan, Minggu (9/8).

Senada dengan itu, seorang warga Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung Kabupaten Malang lainnya bernama Sintatik juga mengaku merasa bersyukur karena pemerintah dan PKK telah memberikan bantuan yang dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Dengan bantuan ini warga masyarakat akan responsif terhadap apa yang disampaikan oleh pimpinan di atas, khususnya menyangkut masalah protokol kesehatan. Mudah-mudahan warga masyarakat tidak akan melupakan bahwa protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, karena sampai sekarang virus ini belum tahu sampai kapan selesainya," jelas Sintatik.

Sementara Yulia Rahmawati, tenaga kesehatan di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, merasa sangat bahagia dengan adanya bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian di daerahnya.

"Apa yang dilakukan pemerintah, baik bantuan maupun dukungan lainnya, saya rasa cukup untuk masyarakat, yang saya inginkan masyarakat benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan, bahwa itu adalah kebutuhan," ujar Yulia Rahmawati.

Lebih jauh menurutnya, penggunaan masker sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Semoga masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh TP PKK tadi, benar-benar dipakai dalam keseharian, bukan kali ini saja," harapnya. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami