Tekanan darah tinggi, Cawagub Kaltim Nusyirwan dirawat di RSUD Sjahranie

Tekanan darah tinggi, Cawagub Kaltim Nusyirwan dirawat di RSUD Sjahranie
Pasangan Andi Sofyan Hasdam - Nusyirwan Ismail. ©2018 Merdeka.com/Nur Aditya
PERISTIWA | 23 Februari 2018 15:50 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Timur Nusyirwan Ismail jatuh sakit saat berkampanye di Kutai Kartanegara. Dugaan sementara, dia kelelahan. Di Samarinda, dia dirawat intensif di RSUD AW Sjahranie.

Keterangan diperoleh merdeka.com dari salah satu perawat, peristiwa itu terjadi pagi tadi usai dia sarapan. Setelah sempat dibawa ke Puskesmas, Nusyirwan sempat dilarikan ke RS Haji Darjat di Samarinda.

Tim medis kemudian membawa Nusyirwan ke paviliun Sakura di RSUD AW Sjahranie, dan masuk ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU). Kemudian, sekitar pukul 14.00 WITA masuk ke ruang CT Scan.

"Untuk memastikan ada tidaknya pendarahan di kepala," kata perawat yang enggan disebut namanya saat ditemui di Paviliun Sakura RSUD AW Sjahranie, Jalan Palang Merah, Samarinda, Jumat (23/2).

Wakil Ketua Tim Pemenangan Marwan terlihat keluar ruang Sakura. Dia sempat memberikan keterangan kepada wartawan, usai menjenguk Nusyirwan. "Beliau hanya kelelahan dan sakit kepala. Saya mendampingi Pak Nusyirwan dari pagi, tidak pernah pingsan, tidak pernah serangan jantung, tidak pernah kena stroke," bantah Marwan.

Nusyirwan lanjut Marwan, sempat dibawa menggunakan speedboat dari Muara Muntai. "Posisi tadi di Muara Muntai. Kami kemudian ke Kecamatan Kota Bangun pakai speedboat, sempat cek khawatirnya ada apa-apa, baru ke Samarinda," ujar Marwan.

Sementara, Humas RSUD AW Sjahranie Samarinda dr Fabian Satrio, juga belum bisa memastikan kondisi Nusyirwan. "Nanti, itu ada tim khusus yang kasih tahu. Saya belum bisa kasih tahu," singkat Satrio.

Diketahui, konfirmasi merdeka.com kepada pasangan Nusyirwan, Cagub Andi Sofyan Hasdam, Nusyirwan Ismail jatuh sakit usai sarapan pagi tadi. "Gejala stroke belum pasti. Yang jelas tekanan darah tinggi. Apakah itu stroke apakah serangan jantung, belum tahu," ujar Hasdam. (mdk/cob)

Baca juga:
Diduga kelelahan, Cawagub Kaltim Nusyirwan Ismail sakit usai sarapan
IJTI Kaltim bantah ada kericuhan jurnalis televisi saat pleno KPU
Pengundian nomor urut 4 paslon Pilgub Kaltim diwarnai ricuh jurnalis televisi
Kapolda Kaltim ingatkan Pilkada pilih gubernur bukan tokoh etnis
KPU tetapkan 4 pasangan Cagub Cawagub Kaltim
Kapolda Kaltim soal pilkada: Perbedaan hanya saat mencoblos, di luar itu tidak ada

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami