Telusuri Transaksi Bos WO Pandamanda, Polisi Sita Rekening dan Dokumen Keuangan

Telusuri Transaksi Bos WO Pandamanda, Polisi Sita Rekening dan Dokumen Keuangan
PERISTIWA | 11 Februari 2020 20:32 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Polisi masih terus mengorek keterangan saksi dan melakukan pendalaman barang bukti kasus wedding organizer (WO) Pandamanda. WO milik Anwar itu telah merugikan puluhan pasangan calon pengantin dengan kerugian lebih dari Rp2,5 miliar.

Progres dari kasus ini adalah dilakukan penyelidikan rekam jejak transaksi keuangan milik Anwar. Sejumlah aset Anwar pun sudah disita. Antara lain mobil pikap, mobil jenis sedang dan motor yang digunakan Anwar.

Kantor Pandamanda pun sudah digeledah oleh polisi ketika awal kasus mencuat. Kemarin, penyidik juga sudah menggeledah rumah Anwar di kawasan Pancoran Mas Depok.

"Upaya kita menggeledah rumah kembali mencari dokumen dan pembukuan keuangan," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (11/2).

Dari rumah Anwar didapat beberapa pembukuan keuangan. Bukti tersebut selanjutnya akan didalami lebih lanjut.

"Sekarang sudah ada beberapa pembukuan keuangan yang sudah kita teliti, tapi saya kira masih ada pembukuan lain yang nanti akan muncul berapa kerugian para klien atau keuntungan Pandamanda," ujar dia.

Mengenai rekam jejak transaksi keuangan Anwar, pihaknya belum dapat menyebutkan. Pasalnya, rekening tersebut belum dapat diakses.

"Belum bisa dibuka, harus seizin yang bersangkutan dan bank Indonesia. Kita minta yang bersangkutan (Anwar) proaktif. Paspornya juga kita cek," kata dia.

Penyidik hingga kini sudah memeriksa sekitar 20 orang saksi, termasuk istri Anwar. "Istri sudah diperiksa sebagai saksi," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Polisi Sita Aset WO Pandamanda
Polisi Belum Bisa Pastikan Soal Pengembalian Uang Korban WO Pandamanda di Depok
Sudah 50 Calon Pengantin Korban WO Pandamanda Lapor Polisi
Cerita Korban Wedding Organizer Pandamanda Gelar Resepsi Pakai Janur Bekas
Pemilik WO Pandamanda Beli Rumah Rp1,2 M dari Uang Calon Pengantin
Tipu Puluhan Calon Pengantin, Bos WO di Depok Rugikan Miliaran Rupiah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami