Temannya dipukul, driver GO-JEK sweeping kampus UI

PERISTIWA | 4 Oktober 2015 00:17 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Suasana kampus Universitas Indonesia (UI) Sabtu sore dihebohkan kehadiran ratusan pengemudi GO-JEK melakukan sweeping terhadap ojek pangkalan di lingkungan kampus itu. Hal ini bermula dari dugaan adanya penganiayaan terhadap pengemudi GO-JEK yang diduga dilakukan oknum ojek pangkalan UI.

Polisi pun berjaga di area kampus terutama di dekat Fakultas Teknik UI yang diduga menjadi lokasi penganiayaan. Ratusan pengemudi GO-JEK itu mencari oknum yang diduga melakukan pemukulan terhadap salah satu rekan mereka.

Kejadian bermula ketika Ibrahim (40) pengemudi GO-JEK selesai mengantar penumpang ke kampus. Ibrahim tak menaruh rasa curiga sedikit pun saat dirinya masuk area kampus. Namun dia kaget ketika ada orang tak dikenal memukulnya dari arah belakang. "Orangnya langsung kabur. Saya dipukulnya di daerah Kukusan, belakang ojek pangkalan Fakultas Teknik," katanya, Sabtu (3/10/2015).

Dirinya pun tak sempat melihat wajah si pemukul. Ibrahim lalu menceritakan kejadian itu ke grup sesama GO-JEK. Sontak saja ratusan pengemudi GO-JEK mendatangi ojek pangkalan UI. Mereka melakukan penyisiran ke sejumlah jalan menuju kampus. "Tapi enggak ketemu yang mukul saya," katanya.

Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati mengatakan, kasus ini dipicu salah paham. Dalam peristiwa ini, kata dia, tidak ada korban jiwa. "Tidak ada luka sama korban, walau mengaku dipukul oleh ojek pangkalan dari belakang mengenai kepala," ucap Kapolsek.

Dikatakan, pihaknya langsung menurunkan personel untuk berjaga-jaga. Kasusnya sendiri sudah dilaporkan ke Polresta Depok. "Karena menyangkut kelompok korban kita dorong ke Polresta Depok untuk membuat laporan," katanya. (mdk/bal)

Ojek online dan pangkalan resmi berdamai

Solidaritas pengemudi GO-JEK lawan balik ojek pangkalan

Geram teman dipukul, ratusan pengojek Go-Jek datangi pangkalan ojek

Soal ojek aplikasi, Ahok bilang 'kalau keberatan ya gugat saja'

Kapolda Metro desak DPRD dan Pemprov DKI buat survei soal GO-JEK

Nadiem klaim banyak pangkalan ojek jadi tempat mangkal driver GO-JEK

Jokowi: Jangan berantem antara ojek pangkalan dan GO-JEK

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.