Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Sungayang Ditutup

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Sungayang Ditutup
PERISTIWA | 26 November 2020 23:00 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Puskesmas Sungayang Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menutup pelayanannya setelah salah seorang tenaga kesehatan di puskesmas itu terpapar COVID-19.

"Untuk sementara pelayanan di Puskesmas Sungayang dihentikan dan pelayanan dialihkan sementara ke Puskesmas Sungai Tarab II dan Gurun," kata Kepala Dinas Kesehatan setempat Yesrita di Batusangkar Kamis (26/11).

Ia juga menjelaskan, hari ini sebanyak 31 tenaga kesehatan dan ditambah satu orang anak dari mereka akan ikut tes usap di Puskesmas itu.

"Untuk sementara pelayanan ditutup hingga hasil swab kami keluar dan kondisi yang memungkinkan," katanya.

Ia mengaku tenaga kesehatan yang positif COVID-19 diduga didapatkan dari luar daerah bukan karena kelalaian dan minimnya alat pelindung diri.

"Kalau untuk alat pelindung diri di Puskesmas kita lengkap, dugaan sementara tenaga positif COVID-19 didapatkan dari luar daerah," katanya.

Sementara perkembangan data COVID-19 Kabupaten Tanah Datar Rabu, data akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 568 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Sembilan orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Selain itu 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, 140 orang isolasi mandiri, dan 369 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 19 orang. (mdk/ded)

Baca juga:
Mohammad Idris Positif Covid-19, Paslon Supriatna-Afifah akan Jalani Tes Swab
Puluhan Karyawan Positif Covid-19, Pembangunan PLTU II Cirebon Tetap Berjalan
Pemkot Nilai Situasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat
Setelah 2 Pejabat Pemkot Bogor, Giliran Sekretaris Dinkes Positif Covid-19
Satgas soal Keputusan Libur Akhir Tahun: Semua Mengutamakan Keselamatan Masyarakat
Sepulang dari Jakarta, Bupati Jombang Positif Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami