Tenaga Medis di Medan Positif Corona Usai Jalani Rapid Test

Tenaga Medis di Medan Positif Corona Usai Jalani Rapid Test
PERISTIWA | 1 April 2020 17:34 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seorang tenaga medis di RSU Bunda Thamrin, Medan, diduga terpapar virus corona (Covid-19). Rapid test yang dijalaninya, Rabu (1/4), menunjukkan indikasi positif.

"Dari hasil rapid test, perawat berjenis kelamin perempuan ini positif Covid-19," kata dr Aris Yudhariansyah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut.

Perawat ini diduga terpapar dari seorang pasien dalam pengawasan (PDP) telah meninggal dunia di rumah sakit itu pada Selasa (31/3) kemarin. Hasil rapid test terhadap pasien ini juga menunjukkan hasil positif.

"Bisa jadi terpapar dari PDP yang semalam (kemarin)," terangnya.

Sebelumnya, PDP berinsial MCH (35), meninggal dunia setelah 4 hari dirawat dan diisolasi di RSU Bunda Thamrin, Senin (31/3). Dia merupakan pegawai honorer di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut.

Untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas, instansi terkait sedang melakukan tracing terhadap individu yang kontak erat dengan perawat itu. Hal serupa telah dilakukan terhadap kontak erat PDP yang meninggal dunia.

"Daftarnya sudah masuk ke kita, saat ini sedang kita tracing. Sejauh ini masih satu perawat yang positif Covid-19 di RSU Bunda Thamrin dari hasil rapid test," pungkas Aris. (mdk/ray)

Baca juga:
32 Provinsi di Indonesia Sudah Terinfeksi Corona
Pemerintah Naikkan Anggaran Sembako Jadi Rp43,6 T Atasi Dampak Corona
Penurunan Volume Kendaraan di Jalan Tol akibat Covid-19
PDIP Sebut Anggaran Penanggulangan Corona Harus Diawasi Agar Tepat Sasaran
Satu Warga Positif Covid-19, Akses Satu Kelurahan di Denpasar Dibatasi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami