Tenaga Medis RSUD Kabupaten Belitung Mulai Terima SMS Vaksinasi Covid-19

Tenaga Medis RSUD Kabupaten Belitung Mulai Terima SMS Vaksinasi Covid-19
Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 5 Januari 2021 00:12 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Sejumlah tenaga medis di RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menerima layanan pesan singkat (SMS) sebagai calon penerima vaksin Covid-19.

"Kami sudah menerima SMS bahwa kami salah satu yang akan menjadi penerima vaksin Covid-19," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra Sp.An di Tanjung Pandan, Senin (4/1).

Menurut dia, jumlah tenaga medis yang bertugas di RSUD Marsidi Judono sebanyak 350 orang dan dipastikan hampir seluruhnya menerima pesan singkat terkait vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Jadi untuk yang akan divaksin ini memang ada syarat dan ketentuannya masalah bersedia atau tidak bersedia nanti akan kami tanyakan," ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Hendra, sejauh ini belum diketahui kapan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan meskipun beredar info bahwa vaksinasi akan dilakukan pada pertengahan Januari.

"Nanti akan ada empat tahapan namun yang tahap pertama 13 Provinsi di Indonesia Bangka Belitung memang belum masuk mungkin kami ditahap kedua tapi yang terpenting kami persiapkan dulu," katanya.

RSUD Belitung juga akan mengadakan pelatihan terhadap sejumlah tenaga medis yang nantinya akan menjadi penerima vaksin Covid-19 tersebut.

"Jadi secara prosedur dan secara keamanan vaksin ini bisa digunakan untuk tenaga medis misalnya dari kondisi fisik karena prinsip vaksinasi adalah membentuk anti bodi," ujarnya. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pemerintah Siapkan 15 Ribu Fasyankes dan 30 Ribu Vaksinator Vaksin Covid-19
Kemenkes Tegaskan Data Penerima Vaksin Hanya Untuk Penanganan Covid-19
Gejala Baru Covid-19, Harum Bunga Mawar Malah Tercium Bau Tak Sedap
Sri Mulyani: Anggaran Vaksin Covid-19 Gratis Bisa Capai Rp74 Triliun
Tahap Pertama, DIY Peroleh 26.800 Vaksin Sinovac
Terima SMS Vaksin Covid-19 Gratis, Begini Langkah Selanjutnya

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami