Tenaga Medis Tangani Pasien Corona di Gianyar Dapat Fasilitas Hotel dan Insentif

Tenaga Medis Tangani Pasien Corona di Gianyar Dapat Fasilitas Hotel dan Insentif
PERISTIWA | 1 April 2020 15:33 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Para tenaga medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 mendapat fasilitas kamar hotel khusus oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali. Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra menyampaikan, untuk nota kesepahaman (MoU) telah ditandatangani dengan Hotel Gianyar terkait penyediaan tempat khusus ini.

"Kan sudah pertama kali Gianyar mengumumkan. Bahkan hotel kita sudah digunakan sejak Sabtu (28/3) yang lalu oleh tenaga medis," kata Mahayastra saat dihubungi, Rabu (1/4).

Untuk kamar hotel bagi tenaga medis dan paramedis sebagai tempat mereka beristirahat dan melakukan karantina mandiri, jika mereka merasa segan pulang ke rumah.

"Saya sudah menandatangani MoU hari ini dengan pihak Hotel Gianyar, mereka siap memberikan fasilitas kamar bagi tenaga media dan paramedis kita, semua biaya Pemkab yang tanggung, mulai hari ini kamarnya sudah bisa dipakai, siap hingga 30 kamar," jelasnya.

Selain itu, Pemda juga memberikan insentif bagi petugas medis dan paramedis. Mahayastra mengatakan, insentif tersebut sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan bagi tenaga medis dan paramedis.

"Insentif untuk dokter spesialis Rp15 juta, dokter Rp7,5 juta, perawat Rp5 juta, paramedis yakni sopir ambulans dan petugas kebersihan Rp2,5 juta, insentif ini akan mulai diterima per April ini," ujarnya.

Selain itu, untuk masyarakat Gianyar yang baru kembali dari luar, daerah lain maupun dari luar negeri, Mahayastra menyiapkan UPTD Lab Perkebunan milik provinsi yang ada di Bedulu sebagai tempat karantina.

"Sudah seizin gubernur, itu ruangan kamarnya baru, tidak kalah dari hotel, ada fasilitas lengkap, kamar mandi, lapangan untuk olah raga, ada 11 kamar di sana," ujar Mahayastra. (mdk/cob)

Baca juga:
Pemuda Karang Taruna Sterilisasi Warga yang Masuk Kampung di Kebon Sirih
Puluhan TKA China Masuk Indonesia, Kok Bisa?
Kasus Corona Terus naik, Bagaimana Stok APD di RSPI, RSUD Pasar Rebo & Wisma Atlet
Lippo Ubah Mal di Jakarta Selatan Menjadi RS Corona, Siloam Bakal Jadi Pengelola
Cegah Covid-19, Persidangan di Palembang Digelar Virtual
Imbas Virus Corona, Penumpang Kereta Api di Sumut Anjlok 60 Persen

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami