Tengah Sadap Karet, Petani Diserang 2 Ekor Beruang

PERISTIWA | 6 April 2019 04:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Seorang petani, Sukmajaya alias Ayub (35) mengalami luka-luka akibat diserang dua ekor beruang. Beruntung korban memiliki keahlian beladiri sehingga mampu menyelamatkan diri.

Peristiwa itu terjadi saat korban menyadap karet di kebunnya di Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Sumatera Selatan, Jumat (5/4) pagi. Awalnya korban curiga dengan suara binatang seperti babi yang terdengar tak jauh darinya.

Korban pun berusaha mengusirnya dengan teriakan. Tiba-tiba, dua ekor beruang keluar dari semak-semak menyerang korban dan menerkamnya. Dia sempat melawan sehingga terjadilah pergulatan dengan kedua binatang buas itu. Korban berhasil menyelamatkan diri karena mampu melawan.

Hanya saja, korban mengalami luka gigitan di tangan dan telapak tangan. Petani itu pun langsung dievakuasi warga ke rumah sakit.

Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman mengungkapkan, TKP terjadi cukup dekat dengan pemukiman, hanya berjarak sekitar 500 meter. Kondisi korban mulai stabil setelah menjalani operasi.

"Ya, ada petani diserang dua ekor beruang saat menyadap karet. Kita lihat dulu seperti apa kejadiannya," ungkap Hardiman, Jumat (5/4).

Agar kejadian ini tak terulang lagi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan Polhut untuk mengambil tindakan. Dia mengimbau warga tetap waspada tetapi dilarang bertindak di luar hukum karena beruang termasuk salah satu hewan yang dilindungi undang-undang.

"Segera kita koordinasikan dengan pemerintah dan polhut untuk penanganannya," pungkasnya.

Baca juga:
Ular Piton Bermunculan usai Banjir Solo
Dua Pemburu Hewan di Taman Nasional Way Kambas Diciduk Petugas
Polda NTT Sebut Pengamanan di Pulau Komodo Minim
Ikan Purba Terdampar di Teluk Ambon, Diduga Mati Karena Gangguan Pencernaan
Gubernur Minta Bayi Komodo yang Dijual Ke Luar Negeri Dipulangkan ke NTT
7 Binatang Imut yang Ternyata Mematikan

(mdk/fik)