Tengok Korban Banjir di Cipanas Lebak, Sandiaga Beri Obat dan Air Bersih

PERISTIWA | 25 Januari 2020 21:28 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Wilayah Cipanas, Lebak, Banten, menjadi salah satu lokasi terdampak banjir parah pada awal tahun kemarin. Hingga saat ini masih ada 500 lebih warga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten yang masih tinggal di tempat pengungsian.

Bencana ini turut menjadi perhatian sejumlah pihak tak terkecuali Relawan Siaga yang dipimpin Sandiaga Salahudin Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu turun langsung memberikan bantuan kepada para korban.

"Pada hari ini kami menyalurkan bantuan ke Cipanas, Lebak, yang mana masyarakat membutuhkan bantuan. Bantuan obat-obatan yang sangat dibutuhkan, bantuan air bersih yang sangat sulit didapatkan, serta air dalam kemasan," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/1).

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, pakaian, terutama kebutuhan bayi dan perempuan, obat-obatan, hingga air bersih dan kemasan.

"Ini adalah bagian dari pengiriman rutin yang Relawan Siaga sudah lakukan semenjak awal Januari dan kami akan terus melakukan pendistribusian ini," kata dia.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu untuk mewujudkan penyaluran bantuan itu.

"Ini adalah bentuk kepedulian atas bencana yang menimpa kita, semoga dengan kegiatan ini akan banyak meringankan beban saudara kita yang sekarang tertimpa musibah," kata dia.

Selain memberikan bantuan, Sandiaga bersama personel Relawan Siaga juga mengunjungi langsung posko pengungsian yang masih dihuni sekitar 500 orang tersebut. (mdk/gil)

Baca juga:
Kampungnya Luluhlantak, Warga Cigobang Sudah 22 Hari Bertahan di Pengungsian
Akses Jalan Terputus, 12 Gardu PLN di Lebak Banten Belum Diperbaiki
Fraksi PKS Kawal Proyek Waduk Karian Karena Jadi Solusi Cegah Banjir di Lebak
Diterjang Banjir, 18 Pesantren di Lebak Rusak Berat
Hujan Masih akan Turun, BPBD Ingatkan Warga Lebak Waspada Longsor dan Banjir
Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak
Polisi Segel Tambang Ilegal di Lebak Diduga Penyebab Banjir Bandang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.