Teperdaya Cinta Dunia Maya

Teperdaya Cinta Dunia Maya
PERISTIWA | 28 September 2020 06:29 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sebuah kisah percintaan di dunia maya. Semua terasa indah di awal, meski tak bertatap muka. Seolah yang tercinta benar-benar hadir nyata. Membuat hari dilalui terasa bahagia.

Begitulah gambaran perasaan DLS kala itu. Tepatnya di pertengahan Juli 2020 lalu. Media sosial telah membawanya pada sebuah perkenalan. Dengan seorang pria berwajah tampan.

Namanya Pratama. Dia meminta dipanggil Tama. Pertama kali melihat foto Tama, DLS langsung terpana.

Tama tiba-tiba saja muncul di akun medial sosial DLS. Lewat pesan tersembunyi, dia menyapa. Ingin berkenalan dengan gadis 26 tahun itu. Entah kenapa, DLS seolah teperdaya. Permintaan pertemanan dari Tama langsung dia terima.

Seperti ingin mengenal lebih dekat, Tama memberikan tanda suka (like) di semua foto DLS yang sudah diunggah. Dari situlah kedekatan terjalin.

"Dia nge-DM saya. Oke deh, mungkin dari awalnya fotonya (Tama) juga menarik ya, dari situ fotonya udah menarik. Ya sudah saya chat, ya sudah kita mulai chattingan gitu lewat Instagram," cerita DLS kepada merdeka.com, pekan lalu.

DLS tidak menaruh curiga sedikitpun pada sosok Tama. Pikirannya cukup positif. Orang yang dikenalnya pria baik-baik.

Walaupun seorang teman sempat mengingatkan agar berhati-hati. DLS yakin Tama bukan pembual janji.

"Karena dari awal kan enggak ada kepikiran kasus (Scammer) kaya gini, ya lingkungan saya itu semuanya baik-baik. Jadi enggak ada kasus penipuan, enggak pernah kena kaya gitu. Jadi kaya mikirnya itu baik-baik asja, tapi temen saya ingetin. Ini coba dicek dulu akun Instagramnya, ini gimana, followernya, lain-lain," ujarnya.

Waktu terus berganti. Keduanya semakin dekat dan ingin mengenal satu sama lain. Sehingga memilih berkomunikasi melalui aplikasi percakapan.

DLS makin dibuat terkesima. Ketika Tama sering menyanyikan lagu-lagu rohani yang sering didengar DLS saat ibadah di gereja. Dia makin yakin Tama seorang pria baik-baik.

Sampai suatu hari, DLS dibuat bahagia bukan kepalang. Tama tiba-tiba saja menyatakan ingin menikahinya. Padahal sejak awal saling menyapa di akun media sosial, mereka belum pernah bertatap muka.

Tetapi DLS cukup berkeyakinan bahwa foto di akun medsos Tama benar-benar orang yang selama ini membuatnya berbunga-bunga. Apalagi, pada DLS, Tama mengaku seorang pria mapan yang bekerja di sebuah perusahaan migas di Manokwari, Papua.

"Ya mungkin sebagai cewek, jujur dengan bodohnya saya juga terlena, itu kesalahan saya juga sih. Terlena lihat fotonya, terus karena juga intens. Terus juga sempet ngajak video call. Video call itu dia enggak jelas, jadi kaya putih banget, tapi cuma sekali saja dalam waktu dua minggu itu," ucapnya.

Baca Selanjutnya: DLS Masuk Jerat Tipu Tama...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami