Tepergok Curi TV & Mesin Pompa di Rumah Tetangga, 2 Sekawan Ditangkap Polisi

Tepergok Curi TV & Mesin Pompa di Rumah Tetangga, 2 Sekawan Ditangkap Polisi
PERISTIWA | 17 Oktober 2020 00:31 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Dua sekawan, Muhammad Candra alias Caca (18) dan Purna Irawan (20) ditangkap polisi karena terlibat dalam kasus pencurian. Mereka membobol rumah kosong lalu mencuri televisi dan mesin pompa air.

Keduanya ditangkap tanpa perlawanan di rumah masing-masing di Jalan Panca Usaha, Lorong Halim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Jumat (16/10). Penangkapan terbilang cepat, tiga hari setelah dilaporkan korban.

Tersangka Caca mengaku sudah mengetahui rumah tersebut lama tak ditempati penghuninya. Dia dan rekannya sepakat membobol dan mengambil barang berharga yang bisa dijual.

"Itu rumah tetangga kami, sudah kosong tapi masih ada barang-barang di dalamnya," ungkap tersangka Caca di Mapolrestabes Palembang, Jumat (16/10).

Dikatakan, aksi itu dilakukan saat suasana kampungnya sedang sepi, Selasa (13/10) malam. Mereka masuk dengan cara merusak pintu depan lalu mengambil televisi dan mesin pompa air.

Saat keluar rumah, datang tetangga korban yang baru pulang. Keduanya tetap santai membawa barang curian dengan berboncengan motor.

"Semuanya kami jual, uangnya bagi rata. Kami tidak tahu dilaporkan, kami sangka tetangganya diam saja," kata dia.

Kasatreksim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengatakan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan keterangan tetangga korban yang mengenali wajah keduanya. Apalagi, mereka tinggal tak jauh dari TKP dan cukup familiar sesama warga setempat.

"Tidak sulit menangkap mereka karena wajah dan identitas keduanya diketahui saksi. Tadi kita tangkap tanpa perlawanan," kata Nuryono.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP
tentang pencurian dengan ancaman empat tahun penjara. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami