Tepergok maling vespa, Aning bonyok dihajar warga

PERISTIWA | 27 November 2014 15:14 Reporter : Fariz Fardianto

Merdeka.com - Seorang maling vespa di Kota Semarang, Jawa Tengah, bonyok dihajar warga yang memergoki ulahnya di depan Hotel Siliwangi Jalan Indraprasta, Kamis (27/11) sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi. Aning, si maling tersebut kedapatan tengah mencuri motor vespa yang terparkir tak jauh dari hotel tersebut.

Giyanto (30) si pemilik skuter tersebut, mengatakan, ulah pelaku pertama kali dipergoki oleh pemilik kios di depan Hotel Siliwangi. "Saat tepergok, dia ngakunya vespa itu miliknya. Lha wong padahal motor itu punya saya kok," kata pria yang tinggal di Gisikdrono Semarang tersebut, di lokasi kejadian.

Giyanto lantas menjelaskan, maling motor tersebut digebuki warga lantaran berusaha kabur saat ditangkap. Maling yang mengaku sebagai warga Sentiyaki Semarang tersebut sempat dihajar berulang kali oleh warga setempat, sebelum akhirnya diamankan oleh petugas keamanan hotel sembari menunggu aparat kepolisian tiba.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas dari Polsek Semarang Tengah langsung membawa pelaku untuk menjalani pemeriksaan di kantor polisi. "Dari tangannya, kami amankan motor Honda Beat tanpa plat nomor serta sebuah handphone BlackBerry," kata seorang petugas.

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT