Tepergok, pencuri motor nyaris tewas dihajar PNS kota Palembang

PERISTIWA | 19 November 2014 18:45 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Pegawai negeri sipil (PNS) Kantor Wali Kota Palembang mendadak heboh dengan aksi pencurian sepeda motor milik pegawai di halaman parkir kantor Pemkot Palembang, Rabu (19/11) sore. Pelaku yang belum diketahui namanya itu nyaris tewas setelah digebuki puluhan PNS yang emosi.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi saat jam pulang kerja PNS. Beberapa PNS melihat pria mencurigakan yang sedang merusak kunci kontak menggunakan kunci T. Mereka pun langsung menghampiri dan menggebuki pelaku.

Melihat teman-temannya sedang ramai sambil berteriak, PNS lain pun berdatangan. Alhasil, pelaku menjadi bulan-bulanan massa. Tak puas, beberapa PNS menyeret pelaku ke tengah halaman kantor. Mereka lalu menyerahkan pelaku ke kantor polisi setempat setelah badan pelaku sudah babak belur.

"Tadi teman-teman sempat kesal melihat perilaku si pencuri. Kami sudah serahkan ke kantor polisi," ungkap Arian, salah satu PNS.

Motor yang akan dicuri diketahui milik salah satu PNS bernama Angga. Angga melihat langsung bagaimana si pelaku mencoba merusak kunci kontak motor Yamaha Vega miliknya dengan menggunakan kunci T.

"Di sini memang sering motor hilang. Motor yang dicurinya milik teman saya. Untung ketahuan karena sudah jam pulang," kata Angga.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Dwi Prasetyo melalui Kanit Reskrim Ipda Sungkono membenarkan adanya penyerahan tersangka ranmor. Namun, saat didatangi oleh wartawan, pelaku sudah diarahkan ke Polresta Palembang untuk dilakukan pengembangan.

"Tersangka diserahkan ke unit ranmor Polresta Palembang," pungkasnya. (mdk/hhw)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.