Terbukti Konsumsi Sabu, 1 Anggota Polri di Aceh Dipecat

PERISTIWA | 12 Desember 2019 09:32 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Satu orang anggota Polri berinisial Brigadir AU di Kabupaten Aceh Barat, diberhentikan tidak hormat karena terbukti menggunakan narkotika jenis sabu. Dalam upacara pemberhentian tidak hormat tersebut, Rabu, Brigadir AU tidak hadir.

"Brigadir AU terbukti melakukan pelanggaran pasal 13 ayat (1) PPRI Nomor 1 Tahun 2003 dan Pasal 7 ayat 1 huruf B Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa di Meulaboh, Rabu (11/12).

Pemecatan tersebut dilakukan setelah keluarnya Surat Keputusan Kapolda Aceh, Nomor Kep/320/X/2009 tanggal 31 Oktober tentang pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) terhadap AU.

Sebelumnya, AU juga sudah menjalani pemeriksaan etik, berdasarkan laporan Polisi Nomor LP/05.A/XII/2008 Propam, tanggal 10 Desember 2019.

Dalam perkara ini, oknum polisi tersebut positif menggunakan zat methaphetamine yang terdapat dalam narkotika jenis sabu.

Kapolres Bobby juga menegaskan dirinya tetap akan menindak tegas apabila ada oknum Polri yang menggunakan narkotika, sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. (mdk/ded)

Baca juga:
Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Nigeria-Jakarta
Terlibat Narkoba dan Desersi, 2 Personel Polisi Aceh Utara Dipecat
Pesta Sabu di Hotel, Seorang Polisi di Bondowoso Diciduk Bersama Dua Wanita
Jual Sabu, Personel Polres Langkat Dihukum 6,5 Tahun Penjara
AKBP Benny, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Nyabu Sudah Jadi Tersangka & Ditahan
Kapolsek Kebayoran Baru Dicopot Pernah Foto Bareng Model Vitalia Shesha

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.