Terburu-buru Terobos Perlintasan KA, Sales di Cilacap Tewas Tersambar KA

PERISTIWA | 1 Agustus 2019 20:03 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Seorang pengendara motor, sales perusahaan minum berkarbonasi, tewas tersambar kereta api (KA) di perlintasan rel tanpa palang pintu Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Korban diduga dalam kondisi lelah serta terburu-buru lantas menerobos rel saat KA hendak melintas.

Korban dalam kejadian tersebut yakni Feli Dwi Ariyanto (36), sales minuman berkarbonasi warga Kelurahan Grendeng, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas.

Kapolsek Kesugihan, AKP Gunung Krido Wahono mengatakan kecelakaan KA Pasundan jurusan Surabaya - Kiara condong yang menabrak pengendara motor mengakibatkan korban meninggal dunia. Kejadian bermula pada Rabu (31/7) sekira pukul 17.30.

Sore itu, akan melintas kereta api Kereta Api Pasundan jurusan Surabaya - Kiara Condong di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu.

"Saat itu para pengguna jalan lainnya yang akan melintas direl kereta api berhenti. Namun, korban yang juga akan melintasi rel kereta api tetap menyeberang melewati perlintasan rel," kata AKP Gunung, Kamis (1/8).

Tak terelakkan, korban tertabrak oleh Kereta Api Pasundan jurusan Surabaya - Kiaracondong dengan no. Loko. 179 B. Korban mengalami luka berat dan kemudian meninggal dunia dalam perjalanan ke Klinik Az zahro di Kesugihan.

"Diduga korban dalam kondisi lelah, terburu buru dan menerobos rel kereta api. Namun sampai di tengah rel ban sepeda motor korban terpeleset sehingga terjatuh dan tertabrak kereta api," tambah Kapolsek.

Baca juga:
Diduga Terserempet Kereta Api, Pelajar MTS di Karawang Ditemukan Tewas
Serobot Palang Perlintasan, 2 Warga Tewas Ditabrak KRL
Duduk di Rel, Warga Binjai Tewas Dilindas Kereta Api
Tabrakan Kereta di Pakistan, 15 Orang Tewas dan Puluhan Luka
Mobil Tertabrak Kereta Api di Indramayu karena Sopir Terobos Palang Pintu
Boncengan Naik Motor, Dua Ibu-ibu di Kebumen Tewas Tersambar Kereta Api

(mdk/rhm)