Terduga Teroris di Pasar Rebo Berperan Siapkan Tempat Uji Coba Bom di Ciampea Bogor

Terduga Teroris di Pasar Rebo Berperan Siapkan Tempat Uji Coba Bom di Ciampea Bogor
Rumah Terduga Teroris di Pasar Rebo. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 9 April 2021 17:30 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror menangkap satu terduga teroris di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Jumat (9/4) siang. Terduga teroris berinisial W sebelumnya menjadi buronan Densus 88 setelah terlibat dengan kelompok teroris HH di Condet, Jakarta Timur.

"Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO yang memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/4).

Ramadhan menjelaskan, untuk W sendiri juga terlibat dalam menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi 2 peran yang sementara diketahui, sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 saudara W, DPO dan telah ditangkap. Saat ini masih dilakukan di rumah yang bersangkutan dan selanjutnya nanti tersangka akan diamankan ke rutan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar dia.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang pria terduga teroris di RT 02/08, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Jumat (9/4) siang.

Idris selaku Ketua RT setempat mengabarkan penangkapan terduga teroris berinisial WI itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Dibawa saat dia pulang shalat Jumat, belum sampai rumah sudah langsung dibawa oleh petugas," kata Idris di lokasi.

Idris mengatakan pria berinisial WI itu langsung dibawa petugas menggunakan mobil dengan pengamanan yang sangat ketat dari pihak kepolisian.

Dia juga menambahkan bahwa pria berinisial WI itu sebelumnya juga sering berkunjung ke rumah terduga teroris yang ditangkap di Condet belum lama ini.

"Yang saya dengar dia sering main ke rumah (terduga teroris) di Condet yang kemarin itu," ujar dia. Dikutip Antara.

Sebelumnya polisi juga mengamankan dua terduga teroris di Condet pada 29 Maret 2021 lalu. Dari hasil penggeledahan di rumah terduga teroris itu, polisi menemukan sejumlah bahan peledak. (mdk/gil)

Baca juga:
Densus 88 Telah Tangkap 12 Terduga Teroris di Jakarta
Densus 88 Tambah 3 Orang Masuk DPO di Jakarta, Total 6 dan 1 Sudah Serahkan Diri
Densus 88 Gerebek Rumah di Pasar Rebo Jakarta Timur, 1 Terduga Teroris Ditangkap
DPO Kasus Teroris Nouval Farisi Serahkan Diri ke Polsek Setiabudi
Densus 88 Geledah Rumah Warga di Kota Yogyakarta Sita Rompi dan Buku

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami