Terduga teroris dikabarkan ditangkap di Sijunjung Sumatera Barat

PERISTIWA | 22 Mei 2018 23:40 Reporter : ER Chania

Merdeka.com - Informasi terkait beredarnya informasi penangkapan pelaku terorisme di Sumatera Barat kembali mencuat. Setelah sehari sebelumnya, beredar informasi pelaku terduga teroris berafiliasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) bernama Firman Hidayat (40), warga Kemirimuka Beji, Depok, Jawa Barat, diamankan, Selasa (22/5).

Firman Hidayat diamankan karena diduga menjadi simpatisan ISIS yang viral di berbagai media sosial belakangan. Dia diamankan di bengkel motor di Pasar Jumat Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

"Pada saat ini Firman Hidayat diamankan oleh pihak Polres Sijunjung guna dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Syamsi sempat membantah bahwa ada informasi yang mengatakan bahwa pelaku aksi teror masuk ke Sumatera Barat.

"Kita belum tahu pasti itu benar dari mana asal usul foto dan informasi tersebut. Yang jelas saat ini kita tetap waspada," tuturnya kepada merdeka.com (mdk/gil)

Baca juga:
Revisi UU Terorisme harus pastikan aparat mampu lakukan tindakan preventif
Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek Mr X Sidoarjo
Keluarga terduga teroris hadiri proses pemakaman di komplek Mr X Sidoarjo
14 jenazah terduga teroris dimakamkan di Komplek Mr X Sidoarjo
Ditahan 7 hari tak terbukti membuat bom, Budi Sinaga dibebaskan Densus 88
Pascabom Surabaya dan Sidoarjo, 74 terduga teroris ditangkap di sejumlah daerah
Hidayat Nur Wahid sebut Densus 88 belum sepakat soal definisi terorisme

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.